Ketika Hidup Berubah Sekejap, Layanan Ini Tunjukkan Arti Sebenarnya dari Perlindungan

Ilustrasi layanan.
Sumber :
  • Kochie's Business Builders

Jakarta, VIVA – PT Asuransi BRI Life senantiasa menjaga komitmennya sebagai mitra perlindungan tepercaya bagi para nasabahnnya, khususnya dalam menghadapi berbagai risiko (mulai dari risiko kesehatan hingga tutup usia).

Komitmen ini diwujudkan melalui layanan pembayaran klaim dan manfaat asuransi. Langkah tersebut tidak hanya mencerminkan layanan yang optimal kepada nasabah, tetapi juga menjadi bukti nyata atas peran penting asuransi dalam memberikan ketenangan dan perlindungan bagi masyarakat, khususnya para penerima manfaat.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi mengingatkan bahwa pembayaran klaim adalah moment of truth bagi nasabah, di mana BRI Life hadir untuk membantu nasabah melewati masa sulit seperti kondisi sakit atau meninggal dunia.

"Pembayaran klaim adalah bagian kewajiban perusahaan dan dengan demikian diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi keluarga yang ditinggalkan. Itu adalah komitmen kami," katanya.

Dalam setiap proses pembayaran klaim dan manfaat, BRI Life berpegang pada standard operating procedure (SOP) yang ditetapkan, serta mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Langkah ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga akurasi, transparansi dan akuntabilitas layanan kepada nasabah.

Total pembayaran klaim dan manfaat BRI Life sampai dengan Mei 2025, tercatat sebesar Rp1,93 triliun. Meskipun mengalami peningkatan 4,1 persen YoY (secara tahunan), akan tetapi klaim masih terkendali dengan total pembayaran klaim yang masih di bawah plan.

Komitmen ini dibuktikan dengan membayarkan klaim sesuai dengan pertanggungan yang telah dijanjikan kepada nasabah, melalui pembayaran klaim tutup usia dengan total nilai pertanggungan lebih dari Rp1,5 miliar kepada 2 orang ahli waris nasabahnya di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang memiliki produk Asuransi Jiwa Davestera.

Kedua ahli waris tersebut adalah keluarga almarhum Jasri yang menerima klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp1.060.223.753 (Satu Milyar Enam Puluh Juta Dua Ratus Tiga Puluh Tiga Ribu Tujuh Ratus Lima Puluh Tiga Rupiah), serta keluarga almarhumah Mariani yang menerima klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp505.081.736 (Lima Ratus Lima Juta Delapan Puluh Satu Ribu Tujuh Ratus Tiga Puluh Enam Rupiah).