Saat Para Pahlawan Lokal jadi Inspirasi untuk Berbagi Kebaikan
- Istimewa
VIVA – Menurut riset The New York Times pada Desember 2018 kepada 2,500 responden online, 94 persen orang yang senang berbagi di media sosial menyatakan bahwa mereka memastikan hal yang mereka bagi adalah hal baik dan berguna. Sementara, 73 persen menyatakan berbagi di media sosial membantu menemukan teman satu minat, dan 84 persen di antaranya berbagi topik atau isu yang penting diketahui lebih banyak orang.
Secara psikologis, berbagi juga meningkatkan empati dan kebahagiaan. Dari riset Brigham Young University di tahun 2012, berbagi pengalaman positif dengan orang lain meningkatkan kesejahteraan, ketenangan, dan kepuasan dalam hidup. Berbagi kebaikan atau sesuatu yang positif juga meningkatkan empati, membuat kita lebih banyak bersyukur, meningkatkan kepercayaan diri, optimisme, dan kebahagiaan. Di era digital ini, berbagi kebaikan bisa jadi sangat sederhana lewat media sosial. Berbagi ilmu, pengalaman, atau cerita yang bisa menginspirasi banyak orang.
Selama tahun 2019, Sania sudah melakukan kampanye #BerbagiKebaikan untuk memberi apresiasi pada mereka yang telah berbagi dengan cara berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Program #BerbagiKebaikan ini bertujuan untuk mencari local heroes yang jarang terekspos media.
Marketing Manager Sania Nur Islam Rialen, mengatakan Program #BerbagiKebaikan ini mengajak para ibu membuat hidangan berkualitas. Hidangan tersebut dibuat untuk figur local heroes yang telah berbagi kebaikan. Foto hidangan lalu diunggah di media sosial dengan cerita tentang #BerbagiKebaikan dan mengapresiasi sosok tersebut.
“Sebagai puncak acara kampanye tersebut, Sania menggelar malam apresiasi pada Sabtu, 21 Desember di InterContinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan dan mengundang 9 local heroes terpilih beserta beberapa loyal fans dari seluruh Indonesia untuk diberikan penghargaan,” ujar Nuri dalam keterangannya kepada VIVA.
Untuk menjangkau lebih banyak lagi orang yang terinspirasi untuk #BerbagiKebaikan, Sania juga mengundang media dan komunitas Mommies Daily untuk mencari sosok inspiratif lainnya dalam bidang kesehatan dan perempuan. Terpilih dua nama hasil survei di Instagram yaitu dokter spesialis anak sub spesialis nutrisi serta penulis 9 buku termasuk 4 seri buku Mommyclopedia, Meta Hanindita, Sp.A yang tak lelah mengedukasi para orangtua agar memberi makanan bergizi untuk anak agar anak Indonesia tidak lagi kekurangan gizi dan stunting.