Soal Order Fiktif Rp22 Juta, Lazada Sebut Sistem Aman

Lazada ingin memberi kemudahan bagi konsumennya.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Lazada meminta konsumen tercinta tidak khawatir dengan munculnya kasus pelanggan Lazada yang menjadi korban order fiktif hingga Rp22 juta. 

Belanja Mudah dan Hemat di Lazada Ramadan Sale untuk Semua Kebutuhan Puasa

Platform itu menegaskan, berdasarkan penyelidikan, sistem mereka berjalan dengan baik.

"Perlu kami sampaikan bahwa sistem keamanan kami berfungsi dengan baik dan konsumen tidak perlu khawatir," jelas Chief Marketing Officer Lazada, Achmad Alkatiri, dalam keterangannya ke VIVA, Rabu 24 Januari 2018. 

Apa Itu Affilator? Ini Penjelasan,Manfaat, dan Cara Kerjanya!

Menindaklanjuti keluhan warganet Irfan Rinaldi di Twitter dengan nama akun @IrfanRinaldi, Alkatiri memastikan tim Lazada siap bergerak dengan menggandeng berbagai pihak dan konsumen yang mengeluh tersebut.  

"Diduga kasus ini merupakan kasus penipuan kartu kredit yang mana ada oknum yang menyalahgunakan informasi kartu kredit konsumen dan menggunakannya di Lazada," ujarnya. 

Dorong Logistik E-Commerce Berkelanjutan, Gudang Lazada Depok Gunakan Panel Surya

Sebagai platform e-commerce, Alkatiri menegaskan komitmen perusahaan untuk memastikan sistem keamanan Lazada dapat melindungi transaksi konsumen dengan baik. 

"Namun kami juga mengimbau agar konsumen bisa lebih berhati-hati menjaga informasi pribadi dan sensitif saat mereka bertransaksi di mana pun," tuturnya. 

Ilustrasi Ibu merawat kulit anak dengan skin care

Expert Care: Skincare Anak Lokal dari Riset Dokter Anak, Kini Mudah Diakses dari Seluruh Indonesia

Produk Expert Care dibuat langsung di pabrik lokal dengan standar produksi yang tinggi. Pendekatan ini menciptakan rantai pasok yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2025