Di Trade Mall Mangga 2 Square Bisa Urus Visa Haji dan Umroh

Jemaah haji Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Trade Mall Mangga 2 Square, bisnis unit Agung Podomoro Group bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia, meluncurkan Pusat Informasi Haji dan Umroh atau PIHU di pusat perbelanjaan tersebut.

Bandara Kertajati Siapkan Insentif untuk Warga Jabar yang Ingin Berangkat Umroh

Langkah ini, merupakan bentuk dukungan TM Mangga 2 Square, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umroh.

Selain itu, PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umroh, serta kemudahkan mengurus visa.

Tak Ada Visa Furoda, Ruben Onsu Rencana Segera Umrah

Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, KH Ma’mun Alayubi menjelaskan bahwa kerja sama strategis dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung peluncuran PIHU. Ke depan, kami berharap, sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umroh,” jelas KH Ma’mun, seperti dikutip dari keterangannya, Kamis 13 Februari 2020.

7 Tips Dua Pekan Jelang Puncak Haji: Simpan Energi untuk Wukuf di Arafah

Menurut KH Ma’mun, informasi terkait Haji dan Umroh ini sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah, serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah tersebut melalui PIHU, para calon jemaah haji dan umroh dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di tanah suci.

"Di PIHU, calon jemaah haji dan umroh bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan, agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal," tambah KH Ma’mun.

CEO Mangga 2 Square, Bambang Setiobudi menuturkan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square.

"Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jemaah haji dan umroh untuk menjalankan ibadah. Apalagi, fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," tutur Bambang.

Saat ini, TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35 ribu pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga 2 Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta.

Delapan FO besar dengan beragam produk yang terjangkau tersedia di pusat perbelanjaan yang didukung empat hotel yaitu Novotel, Ibis Styles, Amaris dan Neo.

"TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibukota," kata Bambang.

Bank Mega Syariah.

Total Tabungan Haji Tembus Rp 303 Miliar Per Juni 2025, Bank Mega Syariah Ungkap Strateginya

Bank Mega Syariah pun menggenjot strategi melalui Program Poin Haji Berkah Mega Syariah, periode 1 April 2025 hingga 31 Maret 2026.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2025