Sekuya Kerja Sama dengan 2 IP Korea Selatan di Acara Ekraf Hunt 2025

Sekuya berpartisipasi dalam Ekraf Hunt 2025
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Sekuya dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam Ekraf Hunt 2025, inisiatif besar dari Kementerian Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenkraf) yang bertujuan untuk mewadahi IP lokal ke kancah global. Ekraf Hunt 2025 berfungsi sebagai platform untuk memperkenalkan kekayaan Intellectual Property (IP) Indonesia di 20 subsektor ekonomi kreatif, memberikan pengakuan lokal dan global bagi para penggiat IP di Indonesia.

Biar Nggak Salah Urutan, Ini Panduan Skincare Pagi yang Mudah Diikuti

Tahun ini, sebanyak 1.399 Pejuang Ekraf telah mendaftar untuk mengikuti Ekraf Hunt, dengan jumlah total 516 IP lolos tahapan seleksi dan sudah selesai di kurasi. Dalam acara yang dihadiri 100 KOL GenZ kali ini, ada beberapa IP lokal yang dipamerkan seperti: Public Figure Hub, Youtz Media, Khuga, API BGI, Halomiyu, Maxdecal, IGW, 3Seconds, Infia, Sekuya, Artotel Wanderlust, dan Difotoin.

Selain merayakan IP lokal Indonesia, Sekuya juga mengumumkan kolaborasinya dengan dua IP asal Korea Selatan, yaitu ThumThum dan BnaBna. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis dalam ekspansi global Sekuya untuk menjadi rumah bagi Anime IP di Asia Tenggara.

7 Langkah Skincare Pagi yang Bikin Wajah Cerah Sepanjang Hari

Jiwan Yoon, Founder dan CEO Electural, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini dengan mengatakan: “Kami dengan bangga mengumumkan kerjasama antara Sekuya dan Electural melalui karakter kesayangan kami, ThumThum dan Starla di acara Ekraf Hunt 2025 ini. Kerjasama ini merupakan pertukaran budaya melalui industri kreatif antara Korea dan Indonesia. Semoga kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi dan kebahagiaan bagi para penggemar kami di seluruh dunia.

ThumThum adalah IP milik Electural yang merupakan karakter jempol ikonik satu-satunya di dunia. Dengan desain yang khas, ThumThum menyimbolkan sifat positif, dukungan, semangat, dan kebahagiaan yang universal. Kolaborasi antara ThumThum dan Sekuya bertujuan untuk mendorong pertukaran budaya dan menghadirkan pengalaman menyenangkan bagi audiens di Indonesia, Korea, dan lebih luas lagi.

7 Rekomendasi Produk Skincare Pagi yang Bikin Kulit Glowing Sepanjang Hari

Jeongsoo Jeon, CEO Garnet Pictures, mengekspresikan kegembiraannya atas kolaborasi ini: “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Sekuya dan ikut serta di Ekraf Hunt 2025. BNA, yang berarti ‘No Stress’, mengubah frustasi sehari-hari menjadi tawa melalui cerita yang mudah dicerna. Kolaborasi ini adalah kesempatan besar untuk menghubungkan 2 budaya dan membawa kebahagiaan kepada penonton di Indonesia dan di seluruh dunia.”

BNA (Big Nose Animals) adalah IP animasi asal Korea yang humoris, menggambarkan stres dan kekacauan dalam kehidupan sehari-hari, lalu mengubahnya menjadi komedi. Seri animasi nonverbal ini memiliki ciri khas yakni dibintangi oleh karakter hewan unik yang memiliki hidung besar. Dengan tema universal, BNA bertujuan menjadi sarana hiburan global bagi Gen Z di seluruh dunia.

Joshua Budiman, Co-Founder dan CEO Sekuya, mengungkapkan kegembiraannya tentang kolaborasi ini, dengan mengatakan: Partisipasi kami di Ekraf Hunt 2025 adalah bukti bahwa IP Indonesia dapat diterima dan bersinar di panggung global.

Dengan kolaborasi bersama ThumThum dan BnaBna, kami ingin mempromosikan pertukaran budaya 2 negara melaluidunia kreatif dan mewujudkan impian kami dengan manjadikan Sekuya sebagai rumah bagi para pengejar mimpi yang terus membangun negeri.

Selain kolaborasi global, Sekuya juga mengumumkan bahwa Khuga, salah satu IP gim lokal resmi bergabung di Sekuya Ekosistem. Hal ini akan semakin memperkuat visi Sekuya sebagai rumah bagi Anime IP di Asia Tenggara dengan membawa IP lokal ke panggung internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya