Begini Cara Mudah Kuasai Teknik Copywriting Facebook

Ilustrasi copywriting.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Copywriting merupakan bagian dari creative advertising yang merupakan keterampilan dalam membuat naskah iklan dengan kata yang menggabungkan kerja kreatif, intelektual, dan seni, agar maksud penjualan suatu produk bisa tersampaikan. Hadirnya copywriting di bidang periklanan adalah angin segar.

Genre Baru Lukisan Denny JA Direspons Kritikus Seni Rupa, Ini Kata Mereka

Dengan adanya copywriting, diharapkan bisa berhasil mengomunikasikan pesan kepada target pasar. Copywriting dikatakan berhasil jika memenuhi beberapa kriteria. Copywriting adalah teknik untuk menghasilkan tulisan (yang kini juga bisa ditambah selain tulisan)  yang menarik minat pembaca.

Copywriting ini sangat penting bagi dunia periklanan, termasuk di dalam dunia digital marketing. Ketika pembaca sudah tertarik, maka respon selanjutnya yang diharapkan adalah pembaca atau penonton atau pendengar tersebut, membeli produk ini jika tekniknya digunakan untuk menjual produk.

Apple Tembus Top 3 Pasar Smartphone Tiongkok, Penjualan iPhone Naik 8 Persen Kuartal II-2025
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Bukukan Pra Penjualan Rp 1,26 Triliun di Q1-2025, Intip Strateginya

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan kinerja pra penjualan sebesar Rp 1,26 triliun di kuartal I-2025, setara 20 persen dari target tahunan sebesar Rp 6,25 triliun.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2025