IndiHome Down, Ada Gangguan di Kabel Laut Jasuka

Indonesia Digital Home / IndiHome.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet malam ini, Minggu (19/9/2021). 

Lintasarta Menjaga Asa

Telkom menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

3 Kesepakatan XLSmart dan Telkom

"Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini  kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” jelas SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza.

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak. 

Penyu-lamat 2025: Aksi Sukarelawan Karyawan Telkom Edukasi Sampah dan Konservasi Penyu di Pantai Pelangi Yogyakarta

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepatnya," tutup Ahmad.

LRT Jabodebek.

LRT Jabodebek Sempat Terganggu Pagi Ini, Begini Penjelasan KAI

Operasional LRT Jabodebek sempat terganggu akibat gangguan persinyalan, namun KAI memastikan layanan kembali normal sejak pukul 08.45 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2025