Respons Gojek soal Demo Mitra Pengemudi di Depan Istana

Ilustrasi sejumlah pengojek online menggelar aksi damai di depan kantor Go-Jek Denpasar, menuntut perusahaan memperbaiki sistem aplikasi, memaksimalkan pemasaran dan membuat program pelatihan peningkatan mutu serta mitra Go-Jek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA – Ribuan pengemudi ojek online melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa 27 Maret 2018. Mereka menuntut agar tarif dinaikkan dari yang sebelumnya Rp1.600 menjadi Rp2.500 per kilometer.

inDrive Klaim Jadi Aplikasi Ojol dengan Potongan Komisi Paling Rendah di Indonesia

Merespons hal tersebut, Director of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mengatakan pihak manajemen menghormati penyampaian aspirasi mitranya tersebut.

"Kami menghormati penyampaian aspirasi oleh mitra pengemudi kepada pemerintah. Mitra driver merupakan bagian dari komunitas Gojek, di mana kami selalu berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Nila dalam keterangannya, Rabu, 28 Maret 2018.

Pendiri GoTo Andre Soelistyo Lepas Jabatan Komisaris

Menurut dia, manajemen Gojek juga mendengarkan aspirasi mitra dan konsumen. Gojek percaya kepentingan dan kebutuhan kedua pihak itu harus dijaga agar dapat memberikan manfaat maksimal.

“Kami di Gojek selalu menjunjung tinggi persaingan usaha yang sehat. Oleh karena itu, Gojek mendukung upaya-upaya untuk menghindari predatory pricing supaya tidak merugikan mitra dan konsumen. Bonus dan insentif yang kami berikan selama ini kepada driver merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kinerja mitra driver yang baik," jelasnya.

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Baca: Ribuan Pengemudi Ojek Online Akan Demo di Depan Istana

Menurut Nila, bonus dan insentif sebagai upaya Gojek untuk meningkatkan kesejahteraan mitranya. Beberapa program manfaat yang memungkinkan dimiliki mitra driver seperti layanan dan jasa keuangan. Pelayanan ini mulai dari tabungan, asuransi, jaminan sosial, KPR, cicilan terjangkau, tabungan umrah dan haji, hingga diskon kebutuhan sehari hari, serta akses wirausaha.

"Tujuan kami menjembatani mitra dengan berbagai layanan ini adalah agar kesejahteraan mitra bisa bersifat berkelanjutan," tuturnya.

Baca: Jokowi Terima Perwakilan Demonstran Ojek Online

Ojol pakai Honda Supra Fit bawa kulkas dua pintu

Tega Banget Ojol Ini Pakai Motor Supra Bawa Kulkas 2 Pintu, Kok Bisa?

Seorang ojol mengangkut kulkas dua pintu menggunakan motor Honda Supra Fit menjadi sorotan, lantaran bobot dan dimensi barangnya melebihi kapasitas angkut sepeda motor...

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2024