Xiaomi 'Back to Back'
- www.android
Jakarta, VIVA – Xiaomi mempertahankan dominasinya sebagai pemimpin pasar smartphone (ponsel pintar) di Indonesia, menurut laporan terbaru dari Canalys.
Raksasa teknologi asal China itu berhasil mempertahankan posisi dalam dua kuartal berturut-turut (Q1 dan Q2/2025) dengan menguasai 21 persen market share atau pangsa pasar.
Kesuksesan Xiaomi di kuartal kedua tahun ini ditopang oleh strategi komprehensif yang fokus pada tiga pilar utama, yaitu produk unggulan, distribusi yang luas, dan layanan purna jual yang solid.
Xiaomi memiliki komitmen kuat dalam menyediakan layanan purna jual yang unggul untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.
Layanan ini mencakup jemput dan antar unit gratis untuk perbaikan, serta garansi penggantian unit baru jika perbaikan melebihi 10 hari kerja.
Xiaomi juga menyediakan layanan WhatsApp Hotline yang siaga selama 15 jam setiap hari untuk menjawab pertanyaan dan memberikan solusi bagi para konsumen.
Selain itu, Xiaomi juga memperluas jangkauan distribusinya melalui strategi omnichannel yang efektif. Jaringan Xiaomi Store yang dikelola langsung oleh Xiaomi kini semakin mudah diakses, bahkan di kota-kota sekunder.
Kemitraan yang kuat dengan berbagai platform e-commerce terkemuka juga memastikan produk Xiaomi dapat menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Di lini produk, terutama di Q2 2025, Xiaomi menawarkan portofolio yang kuat di setiap segmen.
Xiaomi 15 series hasil kolaborasi dengan Leica menetapkan standar baru untuk fotografi mobile di segmen premium. Untuk segmen gaming, Poco F7 series menawarkan performa flagship untuk bermain game dengan lebih puas, hingga mengakses berbagai aplikasi.
Sementara itu, Redmi 13X di segmen entry-level menjadi pilihan populer berkat daya tahan baterai impresif dan value terbaiknya untuk kebutuhan harian.
Xiaomi ingin mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama konsumen Indonesia, tidak hanya di pasar smartphone, tetapi juga dalam ekosistem teknologi secara menyeluruh.