Penjual di Shopee 90 Persen UKM

Maketplace Shopee
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angela

VIVA.co.id – Achmad Alkatiri, Marketing Lead Shopee Indonesia, menyatakan 90 persen lebih penjual di lapak Shopee adalah usaha kecil menengah (UKM). Kategori produk yang dijual oleh UKM kebanyakan adalah berupa fashion.

Kisah Pemilik UMKM Produk Home Living dari Tangerang Menembus Pasar Global

"Penjual di Shopee itu rata-rata 96 persen anak muda di bawah 30 tahun, mereka rata-rata karena tidak banyak uang untuk membuka toko," kata Achmad kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kantor Shopee, Gedung Wisma 77, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Di marketplace Shopee, Achmad menyatakan, penjual Indonesia di lapak mereka telah memampang sebanyak 5,5 juta produk. Paling banyak adalah produk fashion, health and beauty, tas dan aksesoris handphone.

Sambut Hari Buku, 'Festival Penulis Lokal’ Kampanyekan Perlindungan Hak Cipta Karya Asli

Sebelumnya, Shopee telah merilis, satu tahun mengepakkan sayap di Indonesia, sejak soft lauanching bulan Juni tahun kemarin, mereka telah punya sebanyak 2 juta pengguna di Indonesia. Sementara yang meng-install aplikasinya sudah mencapai angka 4 juta. (ase)

Sukses berkarya sebelum usia 30

Kisah Inspiratif Yisti Yinika Memulai Bisnis dari Usaha Jastip Pakaian Karya UMKM Lokal

Salah satu kisah inspiratif datang dari Yisti Yinika (29), seorang pemudi yang memulai perjalanan bisnisnya dari usaha jastip (jasa titip) pakaian karya pelaku UMKM lokal

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2025