Simpati 'Comeback', tapi by U Enggak Hilang demi Gen Z
- kaskus.co.id
Jakarta, VIVA – Layanan telekomunikasi seluler prabayar digital by.U tetap bisa digunakan oleh pelanggan meskipun kartu SIM Simpati kembali diluncurkan sebagai layanan prabayar utama.
Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono.
"by U tetap ada sebagai digital brand kita. Jadi, untuk prabayar kita akan tetap keep dua brand, Simpati dan by.U," tegas dia di Jakarta, Senin, 26 Mei 2025.
Saki menyampaikan bahwa Telkomsel tetap mempertahankan by U karena produk yang menghadirkan beragam layanan dalam satu aplikasi itu mendapat sambutan positif dari pelanggan, terutama dari kalangan Gen Z.
"Mereka sudah mengerti bagaimana menggunakan prabayar digital dari mulai membeli kartu sampai pembayarannya yang semuanya digital dan ini sangat bagus," paparnya.
Di samping itu, Telkomsel mempertahankan produk by.U untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.
Ia juga mengatakan bahwa produk Simpati akan difokuskan untuk pasar konsumen dewasa, sedangkan by U menyasar pelanggan berusia 18 sampai 23 tahun.
"Simpati akan sedikit lebih umum, lebih mature. Kalau by.U itu mungkin kita segmenkan untuk anak-anak sekolah atau Gen Z sedangkan Simpati untuk mereka yang sudah berumur mulai 23 tahun," jelas Saki.
Telkomsel menghadirkan kembali produk kartu SIM prabayar Simpati bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-30.
Simpati pertama kali diluncurkan pada 1997, dan kemudian dilebur menjadi Telkomsel Prabayar bersama Kartu AS dan Telkomsel LOOP.
Simpati kini menggantikan Telkomsel Prabayar sebagai layanan seluler prabayar dengan berbagai penawaran dan dukungan jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G.