Dari Entry-Level hingga Flagship, Xiaomi Sapu Bersih Pasar Smartphone Indonesia

Peluncuran Xiaomi Redmi Note 14 Series.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Jakarta, VIVAXiaomi Indonesia kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Tanah Air pada kuartal I 2025, dengan pangsa pasar sebesar 19 persen berdasarkan data terbaru dari Canalys (Mei 2025).

Xiaomi Luncurkan Chipset Xring 01 Hari Ini: Siap Tantang Qualcomm dan MediaTek

Capaian ini memperpanjang tren positif sejak Xiaomi memimpin pasar pada kuartal II 2024, dengan performa yang tetap kompetitif hingga akhir tahun meskipun pasar mengalami fluktuasi.

Pencapaian bisnis Xiaomi Indonesia di kuartal I 2025 mencerminkan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap inovasi dan kualitas produk.

Bikin Foto Auto Kece! Begini Cara Mengaktifkan Fitur AI Kamera di HP Xiaomi

"Pencapaian ini bukan hanya sekadar angka, namun juga representasi dari komitmen Xiaomi untuk terus memahami dan memenuhi kebutuhan unik pasar Indonesia. Respons positif ini semakin memacu kami untuk terus berkontribusi bagi kemajuan teknologi di Indonesia," ungkap Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia.

Keberhasilan Xiaomi didukung oleh portofolio produk yang kuat dan beragam, menjangkau berbagai segmen pasar.

Perbandingan Hasil Foto Zeiss vs Leica di Berbagai Kondisi: Low-Light, Portrait hingga Landscape

Di segmen entry-level, Redmi A5 hadir sebagai pilihan yang menarik, menawarkan keseimbangan optimal antara spesifikasi mumpuni dan value terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna.

Di kelas mid-range, Redmi Note 14 series berhasil mencuri perhatian konsumen dengan inovasi signifikan pada sektor kamera, performa yang andal, serta desain yang memikat.

Tak ketinggalan, di segmen flagship, Xiaomi 15 series, hasil kolaborasi dengan lensa terkemuka, Leica, menghadirkan pengalaman fotografi profesional yang tak tertandingi, serta didukung oleh teknologi terkini.

"Keberhasilan ini tak lepas dari upaya kami memperluas jangkauan melalui jaringan penjualan yang solid dan merata di seluruh Indonesia, baik offline maupun online, demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen," jelasnya.

Lebih dari sekadar smartphone, Xiaomi memiliki visi yang lebih luas dalam membangun ekosistem cerdas terintegrasi.

Melalui rangkaian produk AIoT (Artificial Intelligence of Things), termasuk perangkat rumah pintar dan wearable device, Xiaomi berupaya menghubungkan berbagai aspek kehidupan digital konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya