Produk Muslim Lokal Menggeliat di Tokopedia

Tokopedia.
Sumber :
  • The Investor

VIVA – Produk Muslim lokal di Tokopedia untuk kategori fesyen menjadi salah satu dengan peningkatan transaksinya yang pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020.

Sinergi BRI dengan UMKM Lokal, Batik Parang Kaliurang Jadi Unggulan

Head of Category Development Fashion Tokopedia, Falah Fakhriyah, menjelaskan tingginya antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan fesyen Muslim lokal mendorong perusahaan berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis.

"Mitra ini termasuk para pegiat UMKM lokal dalam menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward pada 24 Agustus-10 September mendatang," katanya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Bursa Asia Semringah, Nvidia Pimpin Reli Sektor Saham Teknologi di Wall Street

Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, di antaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi, dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Pandemi COVID-19 mendorong kami memanfaatkan platform digital, seperti Tokopedia, untuk memasarkan produk. Kini jumlah transaksi kami di Tokopedia meningkat 9 kali lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada dua tahun lalu,” ungkap Pendiri Ederra Indonesia, Indah W. Wardani.

Kolaborasi Manis, Ketika Dunia Pendidikan dan Industri Bersatu Majukan UMKM Kuliner

Sementara Pendiri ViviZubedi, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan pemanfaatan teknologi menjadi hal yang sangat penting bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi. "Omzet bahkan meningkat 3 kali lipat sejak bergabung pada bulan Mei tahun ini," jelas dia.

Influencer dan Pendiri NRHxNabilia, Nabila Hatifa, menyebut pandemi COVID-19 menyebabkan omzetnya turun hingga 60 persen. “Kondisi ini justru mendorong kami agar cepat beradaptasi lewat teknologi. Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli," paparnya.

Bukan itu saja. Penjualan NRHxNabilia turut meningkat 10 kali lipat selama Q2 2021 jika dibandingkan pada awal bergabung di Tokopedia dua tahun lalu. Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung berbagai merek fesyen Muslim ternama memberikan banyak promo.

Mulai dari diskon hingga 90 persen, flash sale Rp15 ribu, hingga produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia. Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’, di mana 10 persen dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Akselerasi ekosistem digital Bank Mandiri

Akselerasi Ekosistem Digital, Bank Mandiri Perkuat Sinergi Layanan Wholesale melalui Kopra by Mandiri

Bank Mandiri terus konsisten memperkuat transformasi digital di sektor wholesale banking melalui platform Kopra by Mandiri.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2025