Tak Menyerah, Brand Kameela Hijabku Malah Melejit di Tengah Pandemi

Brand Kameela Hijabku.
Sumber :

VIVA – Pandemi di Indonesia telah berlangsung 1 tahun lebih. Selain memberikan dampak yang cukup besar bagi kesehatan dan kemanusiaan, pandemi Covid-19 juga menjadi pukulan telak bagi pelaku bisnis.

5 Peran ChatGPT untuk Mendorong Kesuksesan Bisnis, Begini Caranya

Hal ini juga yang dialami oleh salah satu brand syar’i tanah air yang berusaha keras tetap mempertahankan bisnisnya di tengah badai pandemi. 

Brand lokal tersebut bernama Kameela Hijabku. Berdiri sejak 2015, Kameela Hijabku fokus mengembangkan produk-produknya di lini clothing, terutama busana-busana muslim kekinian.

6 Tips Bisnis Sukses Bersama Pasangan, Ini Rahasianya

Pengalaman mempertahankan eksistensi bisnis di tengah pandemi pun harus dialami oleh brand yang memiliki lebih dari 400 ribu followers di Instagram ini. 

Kameela Hijabku sempat menyelenggarakan 3 kali fashion show di saat pandemi. Meski dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari penerapan 3M, mewajibkan tamu undangan untuk swab antigen dan membatasi jumlah tamu undangan, nyatanya hal tersebut tidak menjamin mulusnya cita-cita besar Kameela Hijabku dalam menyelenggarakan event besar lainnya.

Rahasia Tersembunyi Bos-Bos Sukses: 12 Tips Bisnis Ini Bikin Langsung Melejit!

Kameela Hijabku juga harus menelan kenyataan pahit karena beberapa event besar yang akan diadakan terpaksa postponed dan bahkan terancam batal.

Jika mau dihitung, kerugian yang dialami dari batalnya beberapa event besar ini mencapai ratusan juta. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah bisnis lokal yang sedang bertumbuh melebarkan sayapnya.

Peran Penting sang Pendiri

Di tengah gempuran yang cukup berat ini, Dian Hendra, pemilik atau owner dari Kameela Hijabku tidak patah semangat.

“Saya yakin penjualan pakaian tetap bisa stabil. Terbukti selama pandemi permintaan tidak turun sama sekali. Karena memang bagi wanita, fashion sudah menjadi sebuah kebutuhan, bukan hanya sekedar gaya hidup. Menjelang Idul Fitri kemarin saja, Kameela Hijabku kebanjiran pesanan hingga ribuan pcs, itupun ada ratusan produk yang Kami tolak", ujar wanita yang lahir di Kota Ngawi Jawa Timur 35 tahun lalu.

Salah satu hal yang patut disyukuri, kata Dian adalah penjualan produk Kameela Hijabku yang menerapkan sistem keagenan atau authorized reseller.

Semua authorized reseller Kameela Hijabku yang tersebar di seluruh Nusantara serta di luar negeri seperti di Jepang dan Taiwan memasarkan produknya secara online melalui platform seperti instagram dan beberapa e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya