Konsep Jepang hingga Urban Amerika Ramaikan Hari Ke-2 Muffest 2022

MUFFEST 2022.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Mengusung tema Muslim Fashion, Muslim Lifestyle, MUFFEST+ tahun ini menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show dengan menampilkan karya lebih dari 100 desainer dan trade-expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta/brand fesyen muslim.

Tren Belanja Online Kuartal IV 2024, Fashion Lokal dan Batik Jadi Sorotan

Penyelenggaraan hari kedua MUFFEST 2022, Jumat, 22 April 2022 menampilkan sejumlah desainer, salah satunya Temmi Wahyuni. Untuk koleksinya kali ini, Temmi mengambil tema Hana. Hana, dipilih lantaran terinspirasi dari bahasa Jepang yang berarti bunga.

"Setelah pandemi ini kita merasakan perasaan bahagia seperti ketika bunga yang bermekaran, yang mencerminkan kebahagiaan kita, bisnis kita kembali mulai," ujarnya dalam konferensi pers di MUFFEST 2022.

JF3 Resmi Dibuka dengan Koleksi Tentang Perpaduan Futuristik Dunia Fashion

Diungkap Temmi, untuk style, ia memilih gaya feminin romantis.

MUFFEST 2022.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Terpopuler: 7 Minuman Ampuh Hancurkan Lemak di Tubuh, Tenis dan Fashion Bersatu dalam Sepatu

Sementara brand Oleanderbyribie yang juga tampil hari ini memnghadirkan modest wear yang khusus dirancang untuk mom and kids kaum perkotaan, di mana banyak sekali ibu muda yang ingin memulai berhijab tapi takut keligatan lebih dewasa dari usia yang sebenarnya. Juga mereka ingin mengajarkan putra putrinya tampil dalam busana tertutup. 

Konsep fashion urban Muslim Oleanderbyribie ini melirik gaya-gaya urban fashion Amerika dengan tema hypebeast, tetapi dengan balutan tertutup, tanpa menghilangkan ciri khas hypebeast casual sebagai signature design dari Ribie sebagai desainer Oleanderbyribie.

"Untuk warna, kita memilih warna army dan mint. Kita tahu bahwa hijau itu identik dengan islami dan warna-warna yang rileks,” jata Ribie.

MUFFEST+ 2025

Modest Fesyen Menginspirasi Brand Internasional, MUFFEST+ 2025 Jadi Wadah Karya Ratusan Desainer

Ada dua faktor utama yang membuat modest fesyen Indonesia kini dilirik oleh brand besar internasional. Pertama karena pasar Indonesia yang sangat menjanjikan bagi mereka.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2025