Jakcloth Online Festival Kembali Digelar, Diskon Sampai 90 Persen

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Livemint

VIVA Lifestyle - Dalam rangka mengembangkan pemasaran produk clothing lokal buatan dalam negeri, Jakcloth kembali digelar. Bukan offline, mengawali tahun 2023, Jakcloth dikemas dalam bentuk online festival. 

Gandeng 10 Pengembang Lokal Bangun Hunian Berkualitas, BTN Kasih Bunga KPR 2,65 Persen

Sebelumnya, festival serupa pernah diadakan dua tahun silam. Untuk mengulang kesuksesan serupa, Jakcloth kembali menggandeng lebih dari 250 produk dalam negeri untuk bazaar online yang bakal digelar 30 Januari hingga 3 Februari 2023 mendatang. Yuk, scroll untuk info selengkapnya. 

"Iya, kali ini kami hadir kembali dengan membawa lebih dari 250 produk dalam negeri, original clothing karya anak bangsa. Kali ini, kami hadirkan dengan penawaran potongan harga hingga 90 persen," tutur Pendiri Jakcloth, Ucok Nasution, dalam keterangannya, Senin 30 Januari 2023. 

Catat Besaran Tarif di Ruas Tol Trans Jawa Usai Diskon 20% di Akhir Libur Sekolah

Vicky Prasetyo hadir di booth One Pride sportswear JakCloth JCC Senayan Jakarta

Photo :
  • Onepride.net/Ridsha Vimanda Nasution

Bukan hanya itu saja, brand lokal tersebut pun ada juga yang dibanderol serba Rp50 ribuan. Juga ada beberapa kesempatan flash sale dan juga berbagai voucher untuk pelanggan.

Diskon Tarif Tol 20 Persen Kembali Diberlakukan, Catat Ruas dan Jadwalnya

Sebut saja brand lokal Bata, Brodo, Ando, Heyho, Bloods, Bodypack, dan 250 brand lainnya, akan ikut serta dalam festival online tahun ini.

"Dengan begini, di awal tahun 2023 ini, kami ingin mengangkat lagi penjualan brand lokal di era isu resesi ekonomi. Kami optimis, brand lokal akan mampu membantu negara terbebas dari ancaman resesi tersebut," ujar Ucok.

Jakcloth sendiri sudah lebih dari 10 tahun mewadahi clothing line lokal, melalui event touring ke seluruh Indonesia. Mulai pandemi berlangsung di 2020 hingga saat ini, Jakcloth memulai penjualannya melalui online dengan menggandeng platform belanja online.

Ilustrasi belanja online

Tren dan Tantangan UMKM di 2025, Perspektif Ipsos terhadap Persaingan Digital

Sebagai subjek utama, UMKM dan brand lokal memegang peran krusial dalam struktur  perekonomian Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2025