Bukan Sekadar Belanja, Perusahaan Ritel Ini Hadirkan Pengalaman yang Berbeda
- Navya Retail Indonesia
Jakarta, VIVA – Industri ritel terus mengalami perubahan dinamis seiring dengan perkembangan tren dan kebutuhan konsumen. Menyadari hal tersebut, Navya Retail Indonesia semakin agresif dalam berekspansi dengan menghadirkan berbagai brand ternama di segmen sports dan active lifestyle. Perusahaan yang telah beroperasi sejak 2017 ini kini menambah brand outdoor terkenal, Timberland, ke dalam portofolionya, melengkapi kehadiran merek-merek global seperti adidas, Dope&Dapper, Sun & Sand Sports, dan Vans di pasar Indonesia.
Langkah strategis ini sejalan dengan komitmen Navya Retail Indonesia dalam menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi bagi konsumennya. Scroll lebih lanjut ya.
Sejak awal berdiri, perusahaan telah mengadopsi strategi pengembangan jangka panjang, mulai dari perluasan gerai hingga pemanfaatan teknologi digital untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia. Dengan bertambahnya brand baru, Navya semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri ritel sports dan active lifestyle.
Regional General Manager Navya Retail Indonesia, Christine Octavia, menegaskan bahwa strategi ekspansi yang diterapkan oleh perusahaan selalu berjalan selaras dengan perkembangan tren.
“Kami menghormati evolusi tren yang terus berkembang sehingga strategi yang kami jalani akan selalu jalan beriringan dengan brand, untuk bekerja sama dan berkembang bersama. Selain itu, kami memang memfokuskan segmentasi brand yang dibawa oleh Navya ini pada sports dan active lifestyle karena di situlah keahlian perusahaan. Artinya, kami akan mengutamakan pengalaman konsumen kami, dengan menyediakan apa yang kami pahami,” ungkap Christine.
Christine juga menyoroti Timberland sebagai brand terbaru yang bergabung dengan Navya. Merek ini dikenal dengan spesialisasi produk outdoor seperti footwear, apparel, dan aksesori. Seiring berjalannya waktu, Timberland tidak hanya dikenal sebagai produk perlengkapan kegiatan luar ruang, tetapi juga telah menjadi bagian dari urban streetwear, menjadikannya pilihan ideal bagi penggemar gaya hidup aktif.
Navya Retail Indonesia
- ist
Sebagai bagian dari strategi pemasaran, Navya Retail Indonesia mengadakan acara Navya SS25 Gathering di Stalk Jakarta pada 27 Februari. Acara ini menghadirkan koleksi terbaru dari beberapa brand unggulan, termasuk adidas, Sun & Sand Sports, Vans, dan Timberland.
Head of Marketing Navya Retail Indonesia, Fabiandi, menjelaskan bahwa meskipun perusahaan fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, setiap brand yang dibawa memiliki nilai unik yang membedakannya di pasar Indonesia. Sebagai contoh, adidas telah menjadi merek kuat di Indonesia dengan koleksi Originals dan Performance, sementara Dope&Dapper menghadirkan pilihan sneakers dan streetwear dari berbagai brand internasional. Sun & Sand Sports, sebagai multi-brand sports store asal Timur Tengah, menawarkan berbagai produk dari 14 brand ternama. Sementara itu, Timberland terkenal dengan produk ikoniknya, yellow boot, yang menjadi simbol fashion outdoor lifestyle dan petualangan. Vans pun hadir dengan koleksi kasual dan streetwear yang erat kaitannya dengan dunia action sports, seni, musik, dan street culture.
Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, Navya Retail Indonesia kini mengoperasikan lebih dari 70 gerai di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Di antara gerai tersebut, terdapat 24 gerai adidas, 2 gerai Dope&Dapper, 1 gerai Sun & Sand Sports, 14 gerai Timberland, dan 36 gerai Vans. Selain memperluas jangkauan melalui toko fisik, perusahaan juga aktif hadir di platform digital. Melalui layanan Shop From Home untuk masing-masing brand dan kemitraan dengan berbagai platform e-commerce, produk-produk asli dari brand yang berada di bawah naungan Navya kini semakin mudah diakses oleh konsumen. Baru-baru ini, Vans bahkan telah resmi tersedia di Shopee Mall Indonesia.