Jangan Tergoda Harga Murah, Pahami Cara Belanja Online Biar Gak Ketipu

Ilustrasi belanja online
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Berbelanja online memberikan kemudahan serta kepraktisan di saat ini. Transaksi pun lebih cepat dan kita hanya menunggu di rumah hingga barang dikirim. Namun, di balik kemudahan itu ada beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika belanja online.

Hindari Boros! 5 Tips Cerdas Atur Keuangan Rumah Tangga di Tengah Tren Belanja Online

Dikutip dari Webroot, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar belanja online Anda aman dan tak terkendala.

Ilustrasi belanja online.

Photo :
  • Pixabay
Siap Belanja di Harbolnas? Begini Cara Maksimalkan Keuntungan Saat Belanja Online

1. Lakukan pemesanan lewat jaringan yang aman. Pastikan informasi dan password Anda tidak berpeluang dicuri.

2. Kenali toko dan reputasinya. Lakukan pemeriksaan latar belakang lewat review, jika mendapat penilaian buruk, jauhi toko itu.

Shopee 10.10 Brands Festival Catat Peningkatan Transaksi 7 Kali Lipat di Shopee Mall

3. Hindari penawaran yang terlalu bagus. Bila produk yang dibeli harganya sangat murah, pertanyakan apakah produk didapat dengan cara legal, merek terkenal atau tidak, dan apakah bisa bekerja dengan baik.

BlibliCare berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri, termasuk diantaranya adalah 19 penghargaan pada ajang Asia Pacific Contact Center World 2023 Awards, yang diterima bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023. 

“Blibli bangga atas penghargaan dari Asia Pacific Contact Centre World 2023 selama dua tahun berturut-turut. Pencapaian tersebut menjadi salah satu alat ukur kinerja dan faktor pendorong Blibli untuk konsisten berinovasi secara berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas tim, mulai dari proses perekrutan hingga peningkatan kapasitas, pengembangan karakter, dan implementasi teknologi yang mendukung kinerja agen BlibliCare agar dapat memberi solusi yang terpersonalisasi dan melampaui harapan pelanggan,” ujar Chief Operating Officer Blibli Lisa Widodo, dalam keterangan tertulis.

Lisa menambahkan, Blibli melatih para calon agen terkait selama 22 hari kerja untuk mendalami tugas agen BlibliCare dengan materi pelatihan sebesar 40 persen mencakup pengetahuan produk dan 60 persen tentang bermain peran (roleplay). 

"Rasio materi roleplay diberikan lebih besar demi memastikan kesiapan calon agen BlibliCare untuk berbicara dengan pelanggan di segala situasi. Jika lolos evaluasi, para calon agen kemudian diarahkan melakukan on-job-training (OJT) untuk meraih target nilai tertentu dalam rentang waktu 3 bulan,” tambahnya.

Adapun penghargaan bergengsi Asia Pacific Contact Center World 2023 Awards yang diterima Blibli merupakan ajang tahunan yang diinisiasi oleh ContactCenterWorld.com sejak 1999 silam. Penghargaan tersebut diberikan atas penilaian penuh terhadap profesionalitas pusat kontak dan pengalaman pelanggan (CX).

Gedung BPS / Badan Pusat Statistik

Data BPS: Hanya 12 Persen UKM di Indonesia yang Adopsi Teknologi Digital, Ini Solusinya

Dari 64 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) di Indonesia, hanya 12 persen yang sudah mengadopsi teknologi digital secara efektif.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2025