Mitsubishi Blak-blakan Soal Destinator dan Xforce: Harga Dekat, Spek Beda Jauh!

Mitsubishi Destinator di GIIAS
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang, VIVA - Meski memiliki rentang harga yang saling berdekatan, Mitsubishi menegaskan bahwa model terbaru mereka, Destinator, tidak diposisikan untuk bersaing langsung dengan Xforce. Kedua model tersebut menyasar konsumen yang berbeda, baik dari sisi fungsi maupun konfigurasi kabin.

Gak Sampai Rp 200 Ribu, Kampas Rem Ini Tahan 40 Ribu Km

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), Atsushi Kurita, mengatakan perbedaan utama antara kedua SUV tersebut terletak pada kapasitas penumpang. 

“Sebenarnya Xforce dan Destinator adalah produk yang berbeda. Destinator itu 7-seater tiga baris, sementara Xforce adalah 5-seater,” ujar Kurita di ICE BSD, Tangerang belum lama ini.

Pemanfaatan Proving Ground Nasional Perkuat Standar Ekspor Kendaraan

Destinator hadir sebagai SUV keluarga yang lebih fungsional dengan tiga baris bangku, menjadikannya pilihan bagi konsumen yang membutuhkan ruang ekstra dan kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga. 

Sementara itu, Xforce dikembangkan untuk gaya hidup urban dengan dimensi yang lebih ringkas dan penekanan pada kenyamanan dua baris.

Agus Gumiwang Tandatangani STARGAZER Cartenz X, Wujud Apresiasi Upaya Hyundai Dorong Produksi Lokal

Mengenai harga, MMKSI memberikan banderol khusus untuk masa peluncuran Destinator yang berlaku hingga akhir September 2025. Meski demikian, Kurita menegaskan bahwa kesamaan harga dengan Xforce bukan berarti keduanya berada dalam satu kelas.

“Kami menawarkan launching price sampai akhir September, setelah itu akan disesuaikan. Tapi fokus kami adalah memberikan diferensiasi kepada konsumen, baik dari fitur, desain, maupun fungsi,” kata dia.

Dengan strategi ini, Mitsubishi berharap Destinator bisa menjangkau segmen pasar yang belum sepenuhnya tersentuh oleh Xforce, sekaligus memperkuat kehadiran mereka di kategori SUV yang saat ini tumbuh signifikan di pasar otomotif Indonesia.

"Kami sangat optimis dengan penjualan produk ini," ungkap dia.

Seres E1 Black Edition Limited

100 Unit Seres E1 Dijual Rp240 Jutaan, Ini yang Berbeda

Menurut Doni Putra Okten, Head of Sales & Marketing PT Sokonindo Automobile, peluncuran ini adalah bentuk komitmen menghadirkan personalisasi pada kendaraan listrik.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2025