Banyak Fitur Baru di mToyota
- TAM
Tanverang, VIVA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan versi terbaru dari aplikasi mTOYOTA dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Pembaruan ini bertujuan memperkuat integrasi layanan digital serta kenyamanan bagi pengguna dan calon pelanggan Toyota.
Selain menghadirkan aplikasi mTOYOTA, Toyota juga memperkenalkan layanan Hybrid Health Check dan perluasan lini suku cadang T-OPT. Ketiganya merupakan bagian dari strategi untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat yang semakin beragam.
Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide menyampaikan bahwa pembaruan mTOYOTA mencerminkan komitmen perusahaan membangun ekosistem kepemilikan kendaraan yang menyeluruh.
“Kami ingin memastikan bahwa Toyota mampu memberikan seamless ownership experience bagi para pelanggan dan juga dealer,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Senin 28 Juli 2025.
Kini, mTOYOTA tidak hanya digunakan setelah pembelian mobil, tetapi juga sebelum transaksi dilakukan. Pengguna dapat mencari diler terdekat, melihat histori layanan, hingga memilih dealer favorit melalui satu aplikasi.
Fitur baru seperti Service Booking, Monitor Service Progress, Track Order Status, hingga Build Your Vehicle dihadirkan untuk mendukung pengalaman kepemilikan kendaraan secara digital. Notifikasi otomatis juga diberikan untuk mengingatkan jadwal servis berkala.
Peluncuran aplikasi mTOYOTA dilakukan serentak di tujuh jaringan dealer resmi Toyota, dengan rencana ekspansi bertahap ke seluruh jaringan nasional. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store.
Toyota juga memperluas fitur konektivitas kendaraan melalui T-Intouch yang kini dapat diperpanjang langganannya melalui aplikasi AstraPay.
“Cukup dengan memasukkan nomor rangka kendaraan dan melakukan pembayaran, layanan T Intouch akan langsung aktif kembali selama satu tahun,” dijelaskan pihak TAM.
Bagi konsumen korporat, Toyota menawarkan G-Fleet, sistem manajemen armada berbasis cloud yang dikembangkan untuk efisiensi operasional bisnis. Solusi ini ditujukan bagi pelanggan B2B dengan kebutuhan mobilitas harian yang terstruktur.
Untuk mendukung pengguna kendaraan elektrifikasi, Toyota menghadirkan layanan Hybrid Health Check secara gratis saat servis berkala. Pemeriksaan mencakup kode kesalahan pada sistem, kondisi baterai hybrid, serta pengecekan visual oleh teknisi bersertifikasi.
Terkait perawatan jangka panjang, Toyota juga menambah lini suku cadang T-OPT yang terjangkau dan tersebar luas. “Kami ingin memberikan peace of mind bagi pelanggan kami,” ujar Jap Ernando, Marketing Director PT TAM,