Mitsubishi Lihat Potensi Xpander Serobot Calon Konsumen Avanza

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Agam

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rupanya punya pandangan berbeda terkait dengan langkah Toyota Astra Motor (TAM) yang telah meluncurkan Avanza terbaru. Mitsubishi menganggap kehadiran Avanza baru ini justru menghadirkan potensi bagi Mitsubishi.

Harga Jam Tangan Rolex Hadiah Prabowo untuk Pemain Timnas Setara Avanza

Ya, banyak kalangan yang menganggap peluncuran duet Avanza-Xenia ini memang menjadi jawaban tegas TAM untuk kembali merajai pasar low MPV di 2019 ini. Terlepas dari wajah Avanza yang memang dianggap membosankan karena lama tak berubah.

Menurut Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, Avanza baru yang meluncur beberapa waktu lalu kurang greget. "Tak terlalu signifikan perubahannya. Padahal mobil ini sangat ditunggu penggemarnya dan mereka sangat ingin tahu seperti apa perubahannya," kata Nakamura.

Pajak Mobil Avanza di Malaysia Cuma Rp300 Ribuan, Indonesia Bisa Rp4 Juta per Tahun

"Nah dengan melihat kenyataannya yang kurang itu, justru ini nantinya akan membuat mereka berpikir untuk pindah ke Xpander," lanjut Nakamura.

Tempat mengecas ponsel Mitsubishi Xpander.

Kecelakaan Maut di Tol Gempol, Avanza Ringsek-2 Penumpang Tewas

Lalu bagaimana dengan potensi akan semakin sengitnya persaingan di pasar low MPV saat Nissan meluncurkan kembaran Xpander tahun ini? Menanggapi hal itu, Nakamura tampak enggan berkomentar banyak karena ia menganggap bukan ranahnya.

MMKSI optimis hadapi tantangan pasar otomotif Indonesia

Mitsubishi Motors Siapkan Gebrakan 2025: Strategi Pertumbuhan dan Produk Baru untuk Pasar Indonesia

Mitsubishi Motors menjadi salah satu brand yang berada di posisi tiga besar merek teratas yang dipikirkan konsumen Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 Juni 2025