Hadirkan Terobosan Pembiayaan Rumah, BRI Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Gedung BRI
Sumber :

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengembangkan inovasi dalam pengelolaan aset untuk mengoptimalisasi return yang dihasilkan. Salah satunya dengan memberikan inovasi Kredit Pembiayaan Rumah (KPR).

Makin Mudah dan Cepat, Nasabah Kini Bisa Apply Kartu Kredit Easy Card Lewat Website Resmi BRI

Rekam jejak yang baik serta inovasi produk di segmen kredit tersebut membuat BRI meraih penghargaan Indonesia Property & Bank Award ke XVI kategori ”Best Bank For Vast Network of Mortgage Product” dan MyHome Award ke-V kategori “Most Innovative Mortgage Product”. Dua penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Property&Bank serta Majalah MyHome pada 18 Januari 2022 silam.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan perseroan senantiasa memberikan value added dalam setiap inovasi yang diberikan. Kemudahan pengajuan hingga akses terhadap pembiayaan rumah ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Indonesia yang sedang menjalani masa pemulihan.

Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang, BRI Fokus Himpun Dana Murah

Dalam memudahkan pengajuan KPR, Handayani berbicara BRI memiliki BRISPOT dengan sistem yang efektif, aman, dan canggih. Digitalisasi pengajuan kredit ini disebutnya menjadi sebuah keharusan di era yang serba cepat seperti sekarang.

“Kami menghadirkan BRISPOT yang bisa diakses untuk mengajukan KPR, KTA, dan payroll loan. Di aplikasi ini kecepatan adalah kunci," ungkap Handayani.

Kembangkan Ekosistem Asuransi Syariah, Prudential Syariah Catat Sudah Layani 300 Ribu Nasabah

Upaya BRI dalam mendukung kepemilikan rumah ini tampak dari tingginya tingkat approval kredit yang menembus 97,06% dari total 3.000 pengajuan dalam gelaran KPR BRI Virtual Expo Vol.2. Dirinya juga berkaca event tersebut memiliki implikasi besar terhadap penyaluran KPR di BRI, sebagaimana tampak dari penyaluran kredit yang mencapai lebih dari Rp1 triliun.

Selain itu, ada fasilitas konsultasi perbankan dan perumahan juga diikuti oleh lebih dari 2 juta peserta dalam event tersebut. Di samping itu, BRI juga memberi ruang bagi nasabah yang belum familiar dengan pengajuan digital dengan layanan di seluruh kantor cabang BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai agent of development, BRI juga turut berpartisipasi mendukung program satu juta rumah pemerintah.

"Pada tahun ini, BRI berkomitmen akan menyalurkan KPR Sejahtera FLPP sebanyak 100.000 unit dan KPR Tapera sebanyak 50.000 unit," kata Handayani. 

BRI pastikan keandalan layanan jelang libur panjang

Jelang Libur Panjang, BRI Pastikan Layanan 1,19 Juta AgenBRILink, 742 Ribu Jaringan E-Channel dan Super App BRImo

Menjelang libur panjang di penghujung bulan Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk terus memastikan kesiapan layanan.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2025