Bangun Ekosistem Keuangan Cerdas Berbasis AI, AIOPOX Gandeng Otto Media
- istimewa.
Jakarta, VIVA – AIOPOX secara resmi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Singapura, PT Otto Media Grup. Kolaborasi tersebut guna mempercepat strategi operasional lokal di Asia Tenggara.
Dalam kerja sama ini, PT Otto Media Grup ditunjuk sebagai agen eksklusif untuk menjalankan promosi dan pertumbuhan pengguna AIOPOX di 14 negara Asia Tenggara. Kerja sama itu mencakup manajemen brand, distribusi konten, dan ekspansi komunitas.
Liam Savage, Marketing Executive AIOPOX menjelaskan, Otto Media akan mengambil alih penuh kegiatan pemasaran AIOPOX di Asia Tenggara, termasuk lokalisasi konten, manajemen komunitas, perencanaan acara, dan distribusi lintas kanal.
Kedua pihak akan mempromosikan produk inti AIOPOX seperti penasihat investasi berbasis AI, gamifikasi finansial, dan sistem copy trading cerdas, membentuk model operasi bersama yang berlandaskan pada teknologi AI global, pendekatan lokal.
Ilustrasi manajemen data / Artificial Intelligence (AI)
- SAP
“Indonesia akan menjadi negara pilot pertama, dengan rencana peluncuran program edukasi pengguna, perekrutan mitra, dan kegiatan komunitas dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Liam dikuti dari keterangannya, Jumat, 25 Juli 2025.
“Dengan dukungan pengalaman PT Otto Media Grup dalam komunikasi pemerintahan, kerja sama media, dan strategi pemasaran, AIOPOX juga akan mempercepat integrasi dengan ekosistem AI, FinTech, dan Web3 di tingkat lokal,” ungkap Liam.
Diketahui, AIOPOX merupakan platform derivatif global pertama yang menggabungkan algoritma AI dengan mekanisme interaktif Web3, dan berfokus pada penyediaan pengalaman transaksi keuangan yang cerdas, transparan, dan bernuansa hiburan. Kerja sama lisensi ini diinisiasi oleh perusahaan induk AIOPOX, Slickorps Ventures, dan menandai langkah awal ekspansi ekosistem keuangan AI AIOPOX ke berbagai negara di Asia Tenggara.
Sementara itu, PT Otto Media Grup merupakan lembaga komunikasi digital terkemuka di Asia Tenggara yang dijuluki sebagai ‘jembatan antara teknologi global dan pasar lokal’. Mereka memiliki jaringan media di 14 negara termasuk Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand, serta memiliki keahlian dalam membangun brand Web3, promosi platform AI yang terlokalisasi, dan pengembangan komunitas pengguna.
Lebih lanjut, Liam Savage menjelaskan Asia Tenggara memiliki populasi muda yang sangat digital dan permintaan tinggi terhadap peningkatan layanan keuangan, menjadikannya lahan subur alami bagi produk keuangan berbasis AI.
Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
- Dok. Istimewa
“AIOPOX berharap dapat membawa strategi AI dan sistem keuangan adil yang terdepan secara global ke kawasan ini, sekaligus membangun ekosistem keuangan cerdas yang berkelanjutan bersama mitra lokal,” jelasnya.
Dengan dimulainya kerja sama ini, AIOPOX juga mengisyaratkan akan mengumumkan serangkaian rencana kampanye brand regional dan mekanisme insentif pengguna untuk semakin mendorong adopsi lokal atas konsep keuangan berbasis AI. Melalui kolaborasi mendalam dengan PT Otto Media Grup, AIOPOX memasuki pasar Asia Tenggara dengan pendekatan yang lebih terbuka, terpercaya, dan kolaboratif.