Incar Pasar Sportstyle, New Balance Gandeng Ikon Pop Rosalía Jadi Brand Ambassador
- twitter.com/newbalance
Jakarta, VIVA – Produsen sepatu asal Boston, Amerika Serikat (AS), New Balance, menggandeng musisi perempuan peraih Grammy Awards asal Spanyol, Rosalía, sebagai Brand Ambassador (BA).
Brand President dan Chief Marketing Officer (CMO) New Balance, Chris Davis mengatakan, Rosalía dipilih sebagai brand ambassador New Balance karena dinilai sukses membawa semangat independen, yang selalu New Balance jaga sejak 1906.
"Sebuah kehormatan bahwa Rosalía bisa bergabung dengan kami. Ia membawa keunikan, kreativitas, dan keberanian berekspresi yang anti-mainstream. Ia tidak menjadi follower tren, tapi justru pionirnya," kata Chris dalam keterangannya, Senin, 11 Agustus 2025.
Sepatu ramah lingkungan.
- VIVAIA.
"Melalui kolaborasi ini, New Balance siap membawa gebrakan baru dengan strategi yang fokus pada produk dan storytelling. ‘Tampil beda’ adalah kekuatan yang menyatukan kami," ujarnya.
Sports Brand Marketing General Manager MAP Active, Martina Harianda Mutis menjelaskan, Rosalía menjadi sosok yang memperkenalkan koleksi terbaru dari New Balance, yaitu 204L, sebagai sepatu lifestyle dengan siluet low-profile yang terinspirasi dari sepatu retro runner.
Menggunakan material suede premium dan desain sleek, sepatu ini hadir sebagai representasi nilai New Balance yang setara antara aspek sport dan fashion, dan melebur menjadi satu konsep “sportstyle” yang menjadi tren terkini di masyarakat.
Bersama seniman visual ikonik asal Amerika Serikat Alex Prager, New Balance juga merilis video kampanye bernuansa noir yang sinematik. Rosalía tampil sebagai karakter utama yang mencuri perhatian dengan membawa sebuah boks misterius, memasuki headquarter New Balance di Boston.
Toko sepatu unik
- Dokumentasi
Ternyata, boks tersebut berisi logo kustom New Balance x Rosalía, yang menjadi simbol kolaborasi artistik keduanya. Kampanye ini bukan cuma tentang produk, tapi tentang pesan. Sebuah sinyal bahwa New Balance kini melangkah lebih jauh: dari brand fungsional ke brand yang berani bercerita, dan relevan secara budaya.
"Rosalía bukan sekedar wajah baru New Balance, tapi simbol dari kultur yang selalu progresif bergerak. Cara dia nge-blend tradisi, musik, fashion, sampai persona dirinya, semuanya relevan banget sama cara generasi sekarang mengekspresikan diri, yang menolak dikotak-kotakkan," kata Martina.
"Buat kami di Indonesia, kolaborasi ini menunjukkan kalau New Balance makin dekat ke dunia di mana sport, lifestyle, dan culture nggak lagi dipisah-pisahin, dan menjawab permintaan produk sportstyle yang semakin diminati," ujarnya.
Sebagai informasi, koleksi New Balance x Rosalía 204L akan tersedia di retailer pilihan di seluruh dunia dan melalui newbalance.com
Kampanye lengkap dapat dilihat di tautan Instagram berikut:
Chapter 1: It Always Rains in Boston
Chapter 2: Every Mile a Blur
Chapter 3: The Arrival
Chapter 4: The Die Is Cast
Chapter 5: Rosalia: The Ambassador.