Pamer 11 Mobil Listrik, Booth Ini Sabet Gelar di GIIAS 2025

Booth Vinfast di GIIAS 2025
Sumber :
  • Vinfast

Jakarta, VIVA – VinFast Indonesia sukses mencuri perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Produsen kendaraan listrik asal Vietnam ini memborong dua penghargaan sekaligus, yakni Favourite Booth Passenger Car kategori 450–750 meter persegi, dan Favourite Booth Best Collaboration.

Penghargaan kolaborasi terbaik diraih berkat kerja sama VinFast dengan desainer mode sekaligus Direktur Kreatif Sarupa by IKAT Indonesia, Didiet Maulana. Lewat kolaborasi ini, lahirlah motif ikat eksklusif bertajuk Amatra Kalanara yang menjadi identitas visual booth VinFast di Hall 2 ICE BSD City.

Motif tersebut memadukan kekayaan budaya Nusantara dengan filosofi layanan VinFast yang ramah, progresif, dan bersahabat. Bentuk visualnya juga mengadaptasi logo VinFast, melambangkan semangat inovasi dan komitmen pada masa depan berkelanjutan.

“Kolaborasi dengan Didiet Maulana mencerminkan upaya kami memadukan inovasi dengan budaya. Keberagaman lini produk yang kami tampilkan juga menegaskan komitmen kami dalam mendukung transisi ke mobilitas listrik,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, CEO VinFast Indonesia, Rabu 6 Agustus 2025.

Booth VinFast di GIIAS 2025 dinilai inspiratif dan interaktif. Sebanyak 11 unit kendaraan listrik dari berbagai segmen dipamerkan, mulai dari VF 3, VF 5, VF 6, VF 7 hingga VF e34. Beberapa model tampil dengan tema unik untuk menarik pengunjung, seperti VF 6 yang mengusung tema animasi Lilo & Stitch dan VF 7 dengan nuansa heroik Fantastic Foursebagai bagian dari special display inspired by Disney.

Selain pamer mobil, VinFast menghadirkan ruang edukasi tentang ekosistem kendaraan listrik dan teknologi pintar. Perusahaan juga menggelar forum diskusi publik bertajuk VIN TALKS yang menghadirkan tokoh nasional Gita Wirjawan.

VinFast mulai memasuki pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan berbagai model kendaraan listrik yang menyasar beragam segmen konsumen. Partisipasinya di GIIAS 2025 menjadi salah satu upaya memperluas jangkauan merek.