Utamakan WFH dan LFH, Telkom Percepat Peningkatan Kualitas Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)
Sumber :

VIVA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya meningkatkan kualitas  layanan sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak  hari Minggu lalu (19/9). Upaya ini antara lain dengan peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back  up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. 

Transformasi Berbuah Manis: Telkom Cuan Rp11 Triliun Meski Daya Beli Melemah

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, “Upaya-upaya yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas layanan antara lain dengan melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Di samping itu, juga melakukan penambahan kapasitas link untuk beberapa destinasi yang masih  menunjukkan occupancy tinggi." 

Sementara itu, untuk perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan, Telkom akan segera melakukan penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyiapan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penyambungan, penyiapan peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan serta yang tak kalah penting adalah pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan tersebut. Adapun diperkirakan proses perbaikan kabel laut yang terganggu akan berlangsung sekitar sebulan. 

iBrite: Teknologi Telkom yang bikin Kompetitor Ketar-ketir

Lebih lanjut Pujo menjelaskan bahwa sehubungan dengan proses peningkatan kualitas layanan yang bertahap, maka tak menutup kemungkinan adanya sistem prioritas seperti untuk kebutuhan video conference bagi masyarakat yang Work From Home (WFH) dan Learn From Home (LFH).

“Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk  WFH dan LFH mengingat saat ini kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas.” 

Genjot Kinerja Perusahaan, Netmonk Pastikan Bisa Cegah Gangguan Jaringan Operasional

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan pelanggan yang selalu setia menggunakan layanan TelkomGroup, serta seluruh pihak yang mendukung proses peningkatan kualitas layanan ini. Semoga layanan Telkom dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” demikian tutup Pujo.

Susunan Direksi Telkomsel Usai RUPS di Jakarta, Rabu, 28 Mei 2025.

5 Mesin Uang Telkom di 2025: Ada Telkomsel hingga Raja Data Center

Lima mesin uang Telkom di semester I 2025. Ada Telkomsel hingga raja data center.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2025