Seskab Teddy: Kementerian Imipas Komitmen Beri Pelayanan Transparan

Seskab Teddy Indra Wijaya
Sumber :
  • Instagram @sekretariat.kabinet

Jakarta, VIVA – Sekretaris Kabinet (Seskab), Teddy Indra Wijaya bertemu Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Agus Andrianto untuk membahas program utama Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan.

Presiden Prabowo Kumpulkan 82 Profesional Muda, Diskusi soal Teknologi hingga Ekonomi Global

Teddy mengatakan Kementerian Imipas terus berupaya untuk membangun pelayanan imigrasi dan pemasyarakatan yang cepat, tepat, dan transparan.

Sekretaris Kabinet (Seskab), Teddy Indra Wijaya

Photo :
  • Instagram/tedsky_89
Timwas DPR Usul Pembentukan Pansus Haji 2025, Ini Alasannya

"Dengan jumlah pegawai mencapai lebih dari 65.000 orang di seluruh Indonesia, Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan terus berupaya untuk membangun pelayanan imigrasi dan pemasyarakatan yang cepat, tepat, dan transparan, serta mudah diakses oleh masyarakat," kata Teddy dalam keterangan diterima di Jakarta, Sabtu, 26 Juli 2025.

Teddy menjelaskan bahwa layanan imigrasi dan pemasyarakatan yang cepat, tepat dan transparan itu dapat dicapai karena pegawai yang mencapai lebih dari 65 ribu orang di seluruh Indonesia. Ia mengaku senang bisa berdiskusi membahas sejumlah program dengan Agus.

Pemprov DKI Upayakan Waktu Tunggu Pengambilan Obat jadi 30 Menit

Sementara itu, Menteri Imipas, Agus Andrianto menyebut layanan keimigrasian harus terus disederhanakan tanpa mengurangi kualitas dan kepastian hukum, karena peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

"Pelayanan keimigrasian harus adaptif dan mudah sebagai wujud negara yang bersih dan terpercaya," kata Agus.

Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan Agus Andrianto

Photo :
  • ANTARA/HO-Kementerian Imipas

Agus meninjau langsung pelaksanaan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat, sekaligus menyapa pemohon paspor serta warga negara asing (WNA) yang tengah mengurus perpanjangan izin tinggal atau KITAS.

Selain itu, dia berdialog dengan pemohon layanan keimigrasian dan memastikan seluruh fasilitas telah sesuai dengan standar pelayanan publik yang ramah, nyaman, dan akuntabel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya