Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel

Sejumlah penumpang menunggu layanan ojek dan taksi berbasis online.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kualitas pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. Karena itu, setiap abdi negara diminta untuk inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi.

Bye-bye Banyak Aplikasi, Begini Strategi Irjen Dedi Bikin Birokrasi di Internal Polri Sederhana

Menurut Jokowi, saat ini ekspektasi publik kepada pemerintah terhadap pelayanan begitu tinggi. "(Karena itu) Sekarang mereka tidak ragu mendebat, kritik atau protes," ujar Jokowi di hadapan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Baca Juga:

Menpan-RB Sebut Gibran Sudah Datang ke Kantornya Bahas Keberlanjutan SPBE

Atas itu, Jokowi berharap kepada seluruh aparatur untuk terbuka terhadap kritikan publik. Sebab dengan itu akan memberi dorongan perbaikan kualitas layanan publik.

Perusahaan Ini Punya Cara Dorong Reformasi Birokrasi yang Revolusioner

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya," kata Jokowi.

Politikus PDIP Adian Napitupulu.

Adian Napitupulu Kritik Kabinet Prabowo Gemuk: Terlalu Banyak Meja, Birokrasi Panjang

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Adian Napitupulu mengkritisi komposisi kabinet Presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka yang gemuk

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024