Jokowi Bandingkan Layanan KTP dengan Pesan Makanan di Ponsel

Sejumlah penumpang menunggu layanan ojek dan taksi berbasis online.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kualitas pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan. Karena itu, setiap abdi negara diminta untuk inovatif dan selalu beradaptasi dengan teknologi.

LAN Dorong ASN Manfaatkan Generative AI Bangun Kultur Baru Birokrasi

Menurut Jokowi, saat ini ekspektasi publik kepada pemerintah terhadap pelayanan begitu tinggi. "(Karena itu) Sekarang mereka tidak ragu mendebat, kritik atau protes," ujar Jokowi di hadapan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 Agustus 2017.

Baca Juga:

Kontroversi Usulan Batas Usia Pensiun ASN Naik hingga 70 Tahun: Anak-Cucu Kerja Apa?

Atas itu, Jokowi berharap kepada seluruh aparatur untuk terbuka terhadap kritikan publik. Sebab dengan itu akan memberi dorongan perbaikan kualitas layanan publik.

Butuh Curhat ke Profesional? Ini 7 Layanan Konseling Online Gratis Terpercaya di Indonesia

"Jangan heran, rakyat nanti membandingkan kecepatan layanan pemesanan makanan layanan lewat handphone, dengan kecepatan pembuatan KTP misalnya," kata Jokowi.

Dirut PT Agrinas Pangan Nusantara (Persero) Joao Angelo De Sousa Mota mundur

Bukan Cuma Anggaran Nol, Dirut Agrinas Pangan Joao Angelo Sebut Birokrasi Danantara Berbelit

Dirut PT Agrinas Pangan Joao Angelo mundur setelah enam bulan menjabat. Ia mengkritik birokrasi Danantara yang berbelit dan menyebut minimnya dukungan anggaran.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2025