Strategi Pengusaha Lokal di Mal Bertahan saat Pandemi

Gerai pengusaha lokal di Tangerang City Mall.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Meski angka kasus pandemi terus turun dan beberapa aturan sudah dipelonggar, nyatanya tidak begitu saja membuat kemudahan bagi para pengusaha lokal untuk bisa bertahan.

Kelola Tagihan dan Pembayaran secara Digital, Quickbill Tawarkan Layanan Invoice Modern

Seperti yang dilakukan salah satu brand clothing lokal, yang memilih untuk mengubah konsep produknya lebih luas dengan target pangsa pasar yang lebih banyak.

"Bertahan di tengah pandemi ini tidak mudah, namun dengan keteguhan kami, kami terus memunculkan sejumlah inovasi. Seperti sekarang, kami mengubah konsep, dimana brand kami, yakni 3Second yang tadinya hanya konsep teenager, sekarang meluas ke family," kata Head of Promotion 3Second, Dadan Sofyan di Tangerang City Mall, Sabtu, 18 September 2021.

Transformasi Tim Keuangan Kunci Bisnis Bertahan di Tengah Krisis, Arus Kas Harus Terintegrasi!

Baca juga: Kantor LBH Yogyakarta Jadi Sasaran Teror Orang Tak Dikenal

Langkah itu pun dipilihnya, untuk bisa menjangkau kebutuhan fashion masyarakat secara luas. Dan selain melakukan ubah konsep, pihaknya juga memanfaatkan market place.

Semester I-2025, Realisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Capai Rp 133 Triliun Sentuh 2 Juta UMKM

"Kami manfaatkan peluang market place sebelum mal dibuka, di sana cara kami juga agar usaha ini bisa bertahan dan syukurnya memiliki respons yang baik. Namun hal itu, tidak membuat kota stop untuk mengembangkan bisnis secara offline," ujarnya.

Saat ini, untuk konsep terbarukan dari cloting lokal ini hanya bisa ditemui di Tangerang City. Hal ini karena pihaknya melihat peluang penjualan dan pengunjung mal.

"Dengan konsep baru, kita buka dulu di mal ini, tapi nanti bertahap. Dan untuk harga pun kita juga berikan harga murah, tapi kualitas tetap bagus. Ditambah dengan promo up to 50 persen hingga akhir September 2021," ungkapnya.

Budidaya Jamur Tiram.

Dukung Bisnis Lokal Jamur Tiram di Padang, SIG Pastikan Dorong Ekonomi Berkelanjutan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus mendorong pemberdayaan ekonomi dan ketahanan pangan berbasis komunitas lokal di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2025