1,2 Juta Orang Gunakan LRT Jabodebek Selama Angkutan Lebaran 2025

LRT Jabodebek
Sumber :
  • Dok. LRT Jabodebek

Jakarta, VIVA – Selama masa Angkutan Lebaran 2025, masyarakat memanfaatkan berbagai moda transportasi untuk bepergian, bersilaturahmi, hingga berlibur. Salah satu moda yang banyak dipilih adalah LRT Jabodebek, yang mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna selama periode tersebut.

LRT Jabodebek Layani 181 Ribu Penumpang saat Libur Panjang, Stasiun Dukuh Atas Paling Padat

LRT Jabodebek, mencatat total 1.222.825 pengguna selama periode 21 Maret hingga 11 April 2025. Angka ini melampaui target yang ditetapkan, yakni 1.161.201 pengguna, atau setara 105 persen dari target program. Rata-rata harian pengguna mencapai 85.585 orang di hari kerja dan 34.812 orang pada akhir pekan.

Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan layanan LRT Jabodebek selama libur Lebaran.

Pecah Rekor! Macet Parah Jakarta Dongkrak Jumlah Penumpang LRT Jabodebek

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan stakeholder yang telah bekerja keras memastikan layanan tetap berjalan lancar dan aman selama masa angkutan Lebaran,” kata Purnomosidi, seperti dikutip dari siaran pers, Senin, 14 April 2025.

Tarif Termahal LRT Jabodebek Saat Long Weekend Waisak Cuma Rp10.000 di Semua Rute dan Jadwal

Lima stasiun dengan jumlah pengguna tertinggi tercatat sebagai berikut:

- Stasiun Dukuh Atas BNI: 373.932 pengguna, naik 19,09 persen dari tahun sebelumnya

- Stasiun Harjamukti: 293.625 pengguna, naik 39,12 persen

- Stasiun Cikoko: 198.578 pengguna, naik 22,02 persen

- Stasiun Kuningan: 196.739 pengguna, naik 30,36 persen

- Stasiun Bekasi Barat: 173.700 pengguna, naik 37,16 persen

Di tengah lonjakan penumpang, ketepatan waktu perjalanan (On Time Performance/OTP) tetap terjaga dengan baik di angka 99,75 persen, menunjukkan konsistensi layanan yang andal dan tepat waktu.

Selama periode tersebut, LRT Jabodebek juga menemukan 251 barang tertinggal, dengan 69 barang telah dikembalikan kepada pemilik, sementara 182 barang lainnya masih disimpan di pos barang hilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya