TP Indonesia Dorong Inovasi Layanan Pelanggan Lewat Persona AI 

Bisnis digital.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Teleperformance (TP), pemimpin global dalam layanan digital bisnis, secara resmi meluncurkan kantor baru di Jakarta dan Customer Experience (CX) Lab Indonesia.

Mengenal AIxiety, Kecemasan yang Hantui Para Pekerja di Tengah Ancaman AI

Momentum penting ini juga ditandai dengan perkenalan Persona AI, teknologi copilot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui otomatisasi cerdas dan dukungan waktu nyata.

Hadirnya kantor baru ini menegaskan komitmen TP terhadap Indonesia sebagai pasar strategis untuk inovasi, layanan multibahasa, dan transformasi digital. Dengan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia, TP terus berkembang sebagai pusat layanan nearshore dan offshore bagi klien global.

AI Ancam Profesi Kantoran tapi Karyawan Malah Dapat Work-Life Balance, Kok Bisa?

Kini, bukan hanya agen layanan pelanggan TP yang dibantu oleh copilot AI tapi juga seluruh support karyawan sebuah teknologi yang menggabungkan efisiensi AI dengan empati manusia untuk menghadirkan pengalaman layanan yang lebih cepat, akurat, dan efisien.

Solusi ini dikembangkan secara internal dan disesuaikan khusus untuk kebutuhan pasar Indonesia, mencakup fitur seperti ringkasan otomatis pesan, identifikasi maksud pelanggan, dan pembuatan respons cerdas.

MWX dan IDRX Bantu UMKM Maksimalkan AI Genjot Kinerja Bisnis

“Dengan mengintegrasikan AI ke dalam operasi kami, TP menetapkan standar baru dalam penyediaan layanan pelanggan kelas dunia,” ujar Michael Wullur, CEO TP Indonesia. “Persona AI membantu agen kami bekerja lebih cerdas dan merespons lebih cepat, memastikan setiap interaksi pelanggan berlangsung efisien, tepat, dan bermakna.”

CX Lab Indonesia yang berlokasi di kantor Jakarta ini akan menjadi ruang kolaborasi bagi klien dan mitra untuk merasakan langsung solusi masa depan dalam keterlibatan pelanggan, otomatisasi, dan analitik.

Kantor baru TP di Jakarta juga dirancang sebagai pusat inovasi yang modern, inklusif, dan ramah lingkungan. Dengan fasilitas kerja yang mendukung kesejahteraan karyawan, TP memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri contact center dan solusi pengalaman pelanggan terintegrasi di Indonesia.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah, pelaku industri, serta klien TP dari berbagai sektor, termasuk perbankan, ritel, dan e-commerce.

TP sendiri menghadirkan layanan bisnis digital paling mutakhir untuk membantu merek-merek terbaik dunia menyederhanakan operasional mereka secara berkelanjutan.

TP mengintegrasikan manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, serta layanan berbasis pengetahuan menjadi solusi digital end-to-end yang efektif.

Ilustrasi stres kerja.

Badai PHK 2025 Menggila, Ternyata AI Bukan Satu-satunya Biang Kerok

PHK 2025 sudah lampaui angka tahun lalu. Tak cuma AI, kebijakan pemerintah, tarif global, dan tekanan ekonomi jadi penyebab. Indonesia pun ikut terdampak.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2025