Gojek Perluas Jangkauan Layanan Logistik GoSend
- U-Report
VIVA – Bisnis berbasis online menjadi andalan para pemilik usaha mikro, kecil dan menengah selama masa pandemi. Kekhawatiran konsumen untuk ke luar rumah membuat transaksi penjualan di dunia maya meningkat pesat.
Namun, pengiriman masih menjadi salah satu kendala, terutama untuk konsumen yang tinggal di kota berbeda dengan pihak penjual. Guna mengatasi masalah tersebut, Gojek melalui layanan GoSend menjalin kerja sama dengan perusahaan ekspedisi Paxel.
Baca juga: 2 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Kominfo Lockdown
Layanan tersebut diberi nama GoSend Intercity Delivery. Pada saat bersamaan, juga diluncurkan fitur pemesanan yaitu GoSend Web Portal. Head of Logistics Gojek Group, Junaidi mengatakan bahwa layanan ini bisa menghilangkan empat masalah yang dialami UMKM, yakni akses, area layanan, keterlambatan pengiriman, dan biaya tinggi.
“Kami berikan solusi lengkap untuk UMKM secepat mungkin agar bisa go-digital,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 28 Agustus 2020.
Setelah sebelumnya menjalankan layanan di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung, kolaborasi GoSend dengan Paxel kini memperluas jangkauan layanan ke Jawa Tengah, yakni di Yogyakarta, Solo dan Semarang.
Sejak diluncurkan pada April 2020, layanan GoSend Intercity Delivery untuk area Jadetabek dan Bandung diklaim telah mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.
Sekitar 70 persen transaksi GoSend Intercity Delivery tersebut berasal dari pengiriman untuk kategori makanan dan minuman.
