Jadi Standar Hidup Sehat, Begini Tips Praktis Jaga Kebersihan Hunian

Ilustrasi vacuum cleaner.
Sumber :
  • Tineco.

Jakarta, VIVA – Kegiatan membersihkan rumah kini semakin dilihat sebagai bagian dari gaya hidup modern, bukan sekadar kewajiban rutin. Di tengah kesibukan sehari-hari, masyarakat semakin mencari solusi yang efisien dan praktis untuk menjaga kebersihan hunian mereka. Tidak heran jika alat bantu rumah tangga seperti vacuum cleaner mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, baik dari segi teknologi maupun desain.

Cara Gen Z Bisa Punya Rumah Pertama, Edukasi Properti Lewat Komunitas Digital

Berdasarkan data Statista, nilai pasar global vacuum cleaner mencapai lebih dari US$14 miliar pada tahun 2023 dan diproyeksikan terus meningkat seiring meningkatnya permintaan perangkat rumah pintar. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Konsumen kini tidak hanya mencari alat yang bisa menyedot debu, tapi juga yang bisa mengepel, membersihkan tumpahan cairan, hingga mengatasi kotoran di celah sempit. Kepraktisan dan multifungsi menjadi kunci utama.

Lippo Karawang Serah Terima 179 Unit hingga Akhir Juni 2025

Perubahan pola konsumsi ini turut dipengaruhi oleh semakin banyaknya rumah tangga urban dan apartemen berukuran kecil yang menuntut efisiensi ruang dan waktu. Masyarakat cenderung memilih alat yang bisa menggantikan beberapa fungsi sekaligus.

Tak hanya itu, kesadaran akan kebersihan pascapandemi COVID-19 juga memacu tren ini. Kini, kebersihan rumah menjadi bagian dari standar hidup sehat.

Kakek Sakit Stroke Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Ciracas Jakarta Timur

Di tengah tren tersebut, perusahaan-perusahaan teknologi berlomba menghadirkan solusi inovatif di sektor peralatan rumah tangga. Salah satu kategori yang tumbuh signifikan adalah pembersih lantai jenis wet & dry, yaitu vacuum cleaner yang tidak hanya menyedot debu, tapi juga bisa mengepel dengan air atau larutan pembersih. Dalam kategori ini, Tineco menjadi salah satunya. 

“Dinobatkan sebagai pemimpin global nomor satu dalam kategori vacuum cleaner wet & dry oleh Euromonitor International adalah pencapaian luar biasa. Pengakuan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk unggulan ke pasar yang membantu meningkatkan kualitas hidup pelanggan kami di seluruh dunia,” ujar CEO Tineco, Ling Leng, dalam keterangannya, dikutip Senin 30 Juni 2025. 

Tonggak sejarah penting Tineco dimulai sejak peluncuran vacuum cleaner pintar pertama di dunia pada 2018, lalu pembersih lantai pintar pada 2019, dan pembersih karpet cerdas pada 2022.

“Sejak awal, Tineco bertujuan membuat hidup dan pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi pintar. Selama 26 tahun terakhir, tim R&D kami terus berinvestasi dan berdedikasi untuk menetapkan standar unggul dalam solusi merawat lantai,” tambahnya.

Distribusi produk Tineco menjangkau pasar global melalui berbagai saluran, mulai dari Amazon dan toko online resmi hingga gerai ritel besar seperti Walmart, Best Buy, dan Costco. 

“Ke depan, kami fokus untuk membuat Tineco lebih mudah didapat dengan berekspansi ke pasar yang baru, memperkenalkan teknologi canggih untuk mempermudah hidup pelanggan, serta memperluas lini produk kami untuk memenuhi beragam kebutuhan,” tutup Ling Leng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya