Shopee Kembali Resmikan Hunian Sementara di Palu

Shopee resmikan hunian sementara di Palu, Sulawesi Tengah.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Bencana alam yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya pada September 2018 lalu tidak hanya mengakibatkan banyak korban jiwa, tapi juga ribuan pemukiman warga yang hancur. Masyarakat yang selamat pun hingga saat ini masih belum bisa melanjutkan hidup normal mereka lantaran tak memiliki tempat tinggal.

Sambut Hari Buku, 'Festival Penulis Lokal’ Kampanyekan Perlindungan Hak Cipta Karya Asli

Mereka membutuhkan hunian sementara atau Huntara untuk perlahan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Shopee sebagai salah satu perusahaan e-commerce besar di Asia Tenggara dan Taiwan pun turut berpartisipasi dalam membantu saudara-saudara di Palu. Bermitra dengan Rumah Zakat, Shopee kembali membangun Huntara dengan total donasi yang telah terkumpul sekitar Rp1 miliar. Hingga Desember 2018 lalu, total dua Huntara serta enam sekolah darurat telah dibangun di Kecamatan Talisa Valangguni dan Kecamatan Mantikulore.

Belanja Online Kian Praktis, Kolaborasi Apik Bikin Program Cashback dan Promo Makin Diganderungi

Komitmen Shopee dan Rumah Zakat terlihat saat peletakkan batu pertama untuk pembangunan empat Huntara tambahan pada Selasa, 22 Januari 2019 di Palu.

“Dengan melakukan donasi di platform kami, mengunjungi sekolah dan menyediakan sumber daya untuk mendukung pembangunan fasilitas darurat adalah cara kontribusi berkelanjutan Shopee kepada para korban bencana,” ucap Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia kepada VIVA saat peresmian.

Program Apresiasi Satria Umrah, Siap Berangkatkan Kurir Terbaik Ibadah ke Tanah Suci

Tidak hanya itu, aktris Prilly Latuconsina sebagai brand ambassador Shopee juga akan menghibur anak-anak di sekolah darurat di Palu pada Rabu, 23 Januari 2019.

“Iya kami mengundang Prilly lebih untuk menaikkan mentalitas anak-anak supaya kembali normal lagi,” ujar Rezki menambahkan. (rna)

Robby Tanuwiharja Putra (kemeja putih), pemilik UMKM produk pernak-pernik dekorasi rumah.

Kisah Pemilik UMKM Produk Home Living dari Tangerang Menembus Pasar Global

Strategi pemasaran lebih banyak dijalankan secara online. Pengembangan produk melalui riset terus dilakukan agar dapat bertahan.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2025