Tips Jualan Fesyen Via Online agar Dilirik Milenial

Muhammad Sadad pendiri Brand Clothing Erigo
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Semakin hari, peluang bisnis fesyen online semakin menggeliat. Terlebih dengan semakin berkembangnya sejumlah marketplace yang menawarkan beragam pilihan untuk fesyen. Hal ini semakin menambah minat para pembeli untuk membeli fesyen dengan lebih mudah. 

Kisah Pemilik UMKM Produk Home Living dari Tangerang Menembus Pasar Global

Menariknya, 50 persen konsumen online di Indonesia ternyata merupakan milenial, atau mereka yang berusia antara 25 dan 34 tahun. Selain tentunya membawa keuntungan tersendiri, hal tersebut menurut pendiri brand clothing Erigo, Muhammad Sadad, juga menjadi tantangan tersendiri. 

Ini lantaran meski mahir menggunakan perangkat digital, milenial juga cukup selektif dan kritis dalam hal memilih sebuah barang. Sebab itu, penting untuk membuat konten jualan yang menarik agar mengundang pembeli. Dalam acara Ngupee, yang diadakan Shopee, di Semarang, Jawa Tengah, Sadad memberikan tips agar fesyen yang dijual cepat dilirik oleh milenial. 

Sambut Hari Buku, 'Festival Penulis Lokal’ Kampanyekan Perlindungan Hak Cipta Karya Asli

"Salah satu strategi kami dalam mengomunikasikan brand kepada pada konsumen milenial adalah dengan mengikuti tren yang sedang berkembang, salah satunya traveling," ungkap Sadad, saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 16 Februari 2019. 

Ia sendiri memang berusaha menghadirkan merek berkonsep style dan traveling yang diimplementasikan lewat aktivitas branding secara offline maupun online. Sebab itu foto yang menarik dan juga jelas, menjadi salah satu hal yang penting untuk menarik pelanggan milenial.

Belanja Online Kian Praktis, Kolaborasi Apik Bikin Program Cashback dan Promo Makin Diganderungi

"Supaya lebih ‘dekat’ dengan para milenials, kami membuat serangkaian campaign seputar traveling yang tidak hanya menampilkan produk - produk kami namun menceritakan keberagaman budaya dan pariwisata di Indonesia," kata dia. 

Selain itu, hal yang juga bisa menarik para konsumen milenial ialah dengan menggunakan promo. Tawaran yang diberikan oleh Sadad sendiri juga terbilang berbeda dengan merek lain. Jika merek lain memberikan promo beli satu gratis satu, pihaknya memberikan promo beli dua dapat empat produk. 

"Itu bisa dibilang kita yang pertama melakukan begitu. Dengan itu semua kemungkinan untuk menarik pembeli milenial jadi semakin besar," kata dia. (ase)

Sukses berkarya sebelum usia 30

Kisah Inspiratif Yisti Yinika Memulai Bisnis dari Usaha Jastip Pakaian Karya UMKM Lokal

Salah satu kisah inspiratif datang dari Yisti Yinika (29), seorang pemudi yang memulai perjalanan bisnisnya dari usaha jastip (jasa titip) pakaian karya pelaku UMKM lokal

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2025