Bidik 10 Juta Subscriber Tahun Ini, YouTuber Ale Khin Fokuskan Konsep Konten Ini

Alekhin Bhawiko, pemilik kanal YouTube Ale Khin
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Alekhin Bhawiko, pemilik kanal YouTube Ale Khin, berharap dapat memperoleh 10 juta pengikut di tahun 2023 ini. Dia terus konsisten membuat video yang 80 persennya berformat video pendek yang menghibur dan menarik untuk mencapai cita-citanya.

Janji Tak 'Kabur' Usai IPO, Merry Riana dan Suami Tahan Saham MERI hingga 2030

Sebelumnya, Alekhin telah menerima Silver Play Button YouTube (2021) dan Gold Play Button YouTube (2022). Ia pun memulai kariernya sebagai YouTuber edukasi pada 2021.

“Saya memulai channel YouTube dengan membuat konten edukasi fun fact dan tips random dan semua itu saya lakukan sendiri termasuk bagian editing,” ungkap Alekhin. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Merry Riana Edukasi Melanggang Pede Melantai di BEI, Sahamnya Langsung Masuk Jajaran Top Gainers

Alekhin mengatakan bahwa tidak terlalu sulit untuk mendapatkan penonton pada saat pertama kali mengupload karena pada saat itu YouTube Shorts masih baru diperkenalkan dan jumlah kreator nya pun masih sedikit.

Kolaborasi Telkom dan Conversant Hadirkan Solusi Distribusi Konten Digital Cepat dan Aman

Namun seiring berjalannya waktu, konten edukasinya sempat mengalami penurunan. Tapi ia tidak mau menyerah dan terus membuat konten baru secara teratur.

Hingga konten terbarunya yang membahas alur cerita film yang dikemas dalam penyampaian cerita menarik akhirnya terbukti dapat menggaet minat para penonton baru.

Kerja kerasnya pun terbayar ketika pada tahun 2022, pemilik akun Instagram @alebhawiko ini berhasil mendapatkan Gold Play Button.

Channel Ale Khin saat ini memiliki sekitar 9 juta pelanggan atau subscriber yang terus meningkat setiap harinya.

“Dari YouTube, saya belajar banyak. Bahwa diperlukan konsistensi yang kuat untuk terus belajar dan berusaha mengembangkan diri agar dapat mencapai mimpinya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya