- Instagram.com/@attahalilintar
![]()
Mengenai munculnya isu beli subscriber, ia mengaku sudah mengetahuinya. Mulai dari Instagram hingga YouTube. "Banyak orang jualan. Kalau YouTube aku pernah lihat ada yang jual 100 subscribers harganya Rp1 juta," tutur dia.
Atta membantah tuduhan pembelian subs. Ia pun lanjut bercerita tidak gampang mengejar subs sampai ratusan, apalagi sampai 100 ribu. Ia mengaku pernah dipotong 120 ribu jumlah pengikut dalam sehari lantaran akunnya tidak ada yang aktif.
"Berkaca dari situ, menurut aku YouTube itu benar-benar real. Subscriber-nya real. Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber, maka aku bayar Rp1 miliar," kata Atta, seraya menantang.
Menanggapi mulai banyaknya artis yang terjun jadi YouTuber, Atta mengaku bersemangat dan tidak ingin menghalang-halangi. Karena hal itu bisa menjadi ilmu tambahan buat dirinya dalam membuat konten.
"Pasti ada teknik baru supaya subscriber nambah. Itu aku pelajari naiknya gimana. Aku juga lihat Raffi Ahmad dan Baim Wong, aku pelajari mereka. Dan, aku tetap pastikan kalau aku di atas mereka pertumbuhannya," kata dia.
Mengenai apakah dirinya akan berkolaborasi lagi dengan Ria Ricis atau dengan lain, Atta menjawab terbuka untuk duet dengan siapa saja. Ia pun memuji konten video rivalnya itu karena karakternya yang bagus, menghibur, nyaman ditonton anak-anak, dan lucu.
Duitnya buat apa?
Bangun masjid
Terkait penghasilannya yang mencapai Rp4 miliar per bulan hanya dari YouTube, Atta membantahnya. "Wah, enggak benar itu. Kalau orang bilang segitu sebenarnya enggak, enggak benar semua," klaim anak sulung dari Gen Halilintar itu.
![]()
Karena sudah mendulang untung banyak, Atta berniat membangun masjid dari hasil kerja jadi YouTuber. Ia lagi-lagi mencontoh Ria Ricis yang berani memberangkatkan orang umrah.
"Itu kan niat mulia. Aku melihat kalau kita bikin konten yang bisa meng-influence itu lebih baik. Kemarin aku sudah cek tanah, dan Minggu ini kelar semua urusan tanah. Aku akan buka challenge untuk para subcriber aku siapa bisa desain masjid yang bagus," katanya.
Sebab, Atta ingin membangun masjid yang milenial, atau yang bisa membuat anak anak muda senang beribadah dan bangga datang ke masjid, serta Instagramable.