Gamers E-Sport di Indonesia Mendapatkan Honda Brio Gratis

Honda x Team Liquid e-sport
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA – Sebagian games online berbasis di smartphone menjadi industri menjanjikan, lantaran memiliki banyak penggemar. Termasuk di Indonesia, bahkan gamers bisa menjadi atlet E-Sport sebagai cabang baru olahraga yang diakui dunia.

Games yang kerap dijadikan kompetisi dalam skala internasional diantaranya Mobile Legend, PUBG, Free Fire, dan masih banyak lagi. Untuk skala profesional mereka tergabung dalam tim untuk mengikuti turnamen yang terorganisir.

Salah satu yang terkenal dikalangan para gamers dunia adalah Team Liquid. Kumpulan para gamers profesional yang berbasis di Amerika Serikat tersebut juga memiliki pasukan di Indonesia, dan mereka sudah menjuarai banyak turnamen Mobile Legend.

Atas prestasinya tersebut PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng Team Liquid yang diperkuat anak-anak bangsa. Produsen mobil Honda di Indonesia itu menjalin kerja sama dalam waktu tahun, dan memberikan Brio sebagai mobil operasional mereka.

Menurut Sales & Marketing and Afetr Sales Director PT HPM, Yusak Billy, gamers yang didominasi oleh Gen Z menjadi pangsa pasar Honda Brio, sehingga mobil tersebut dipilih untuk diberikan kepada Team Liquid sebagai operasional mereka.

"Bagi kami, membangun kedekatan dengan Gen Z bukan hanya soal mengikuti tren, tapi memahami bagaimana mereka membentuk gaya hidup dan komunitasnya sendiri," ujarnya saat penyerahan satu unit Brio dengan livery khusus di Headquarter Honda Indonesia, Sunter, Jakarta Utara, Selasa 6 Mei 2025.

Lebih lanjut Billy menjelaskan, bahwa dunia esports menjadi salah satu ruang yang paling relevan hari ini, dan melalui kolaborasi ini, kami ingin hadir sebagai brand yang tidak hanya dikenal, tetapi juga mampu terhubung dengan setiap generasi.

Sementara menurut Chief Business Officer Team Liquid Indonesia, Daniel Santoso, Honda bukan hanya mitra brand, tetapi mitra perjalanan. Maka sangat bangga bisa bekerja sama, dan brand Jepang itu memiliki komitmen jangka panjang terhadap pertumbuhan komunitas digital.

"Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan ruang yang menginspirasi, menyenangkan, dan relevan bagi generasi baru gamers Indonesia," ucap Daniel.

Sebagai organisasi esports kelas dunia, Team Liquid memiliki reputasi kuat dengan prestasi di berbagai turnamen global. Di Indonesia, kumpulan gamers itu menaungi tim profesional Mobile Legends dan Valorant.

Sebelum di Indonesia, Honda Amerika dengan Team Liquid sudah berkolaborasi sejak 2019. Di Amerika Serikat, brand berlogo H itu berperan sebagai official automotive partner, menghadirkan kampanye kreatif seperti serial dokumenter “Level Up” dan brand “Team Liquid Honda” untuk tim League of Legends di turnamen LCS (League of Legends Championship Series).

Inilah Alasan Honda Disebut Motor Paling Nyaman untuk Harian