Kontes Layanan Honda Bukan Sekadar Memuaskan Konsumen

Kontes Layanan Honda Nasional 2025
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA – Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2025 kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan melibatkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Memasuki tahun ke-16, kegiatan ini menjadi ajang rutin yang fokus pada peningkatan kompetensi layanan di jaringan penjualan dan purna jual sepeda motor Honda.

Motor Listrik Baru Honda Cuma Rp6 Jutaan

Tahun ini, KLHN mengangkat tema “Lebih Dekat, Lebih Hangat” yang menyoroti pentingnya hubungan personal dan empati dalam interaksi dengan konsumen. Pendekatan ini diharapkan dapat diterapkan baik dalam layanan tatap muka maupun melalui saluran digital.

Ada tujuh kategori yang dipertandingkan, antara lain Dealer/AHASS Head, Team Leader, Sales People, Non-Sales People, Deliveryman, Customer Retention Officer, dan Best Main Dealer. Setiap kategori mencerminkan peran yang berbeda namun saling berkaitan dalam rantai layanan.

Intip Lebih Dekat! Inilah Deretan Mobil Konsep Paling Futuristik di GIIAS 2025

Menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Antok Yuniarso, kegiatan ini bukan sekadar ajang mencari pemenang. “Pelayanan yang tulus dan hangat bukan hanya membangun kepuasan, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang dari konsumen,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 14 Agustus 2025.

Kontes Layanan Honda Nasional 2025

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Mobil Hybrid Terbaru Ini Hadirkan Diskon di GIIAS 2025, Langsung Bisa Dibeli Tanpa Nunggu!

KLHN 2025 diikuti 9.192 peserta yang mengikuti proses seleksi di tingkat regional melalui 29 Main Dealer Honda. Dari jumlah itu, 200 finalis terpilih untuk mengikuti penilaian di Jakarta pada 11–14 Agustus 2025.

HC3 Departemen Head, Vita Maya, menilai ajang ini juga memberi peluang karir. “Tahun ini kami melihat beberapa peserta yang sebelumnya pernah ikut KLHN, dan kini berkompetisi di kategori yang berbeda (lebih tinggi posisinya),” jelasnya.

Untuk kategori Dealer/AHASS Head, juara pertama diraih oleh Dedi Kristiawan dari Tunas Dwipa Matra. Di kategori Best Main Dealer, Astra Motor Yogyakarta menempati posisi teratas diikuti Tunas Dwipa Matra dan Astra Motor Bali.

Kategori Sales People dimenangkan oleh Dewi Quartia K. dari Asia Surya Perkasa, sedangkan kategori Non-Sales People diraih oleh Zarra Viernia C. dari Tunas Dwipa Matra. Pada kategori Deliveryman, Syaparuddin dari Indako Trading Coy keluar sebagai juara.

Kategori Customer Retention Officer dimenangkan oleh Reza Pragita D. dari Astra Motor Yogyakarta. Para pemenang dipilih melalui kombinasi penilaian keterampilan, pengetahuan, dan sikap dalam melayani konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya