Schaeffler Luncurkan Van Pelatihan Mekanik Keliling di Indonesia

Repxpert Mobile Training Van
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Jakarta, VIVA – Seiring bertambahnya usia kendaraan, kebutuhan perawatan dan penggantian suku cadang menjadi hal yang tidak terhindarkan. Bengkel, baik resmi maupun independen, harus siap memberikan layanan yang cepat dan tepat agar kendaraan tetap aman digunakan.

Dongkrak Pemanfaatan Energi Bersih, PGN Hadirkan Layanan Mobil Bengkel Keliling BBG

Di Indonesia, permintaan akan suku cadang dan keterampilan mekanik terus meningkat. Perkembangan teknologi kendaraan membuat perbaikan memerlukan pengetahuan yang lebih mendalam dan alat yang tepat.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Divisi Vehicle Lifetime Solutions dari Schaeffler meluncurkan Repxpert Mobile Technical Training Van pertamanya di Indonesia. Peluncuran ini merupakan yang ketiga di Asia Tenggara, setelah sebelumnya hadir di Thailand dan Filipina.

Gak Punya Modal Besar Tapi Mau Buka Bengkel? Ini Triknya

Van pelatihan teknis ini dirancang khusus untuk membantu bengkel independen menghadapi kompleksitas kendaraan modern. Layanan yang diberikan mencakup informasi perbaikan OEM premium dan pengetahuan teknis terkini.

Presiden Vehicle Lifetime Solutions Japan and Southeast Asia Pacific, Chatchawan Somjeen, mengatakan bahwa van tersebut menampilkan solusi perbaikan dari merek INA, LuK, FAG, serta Schaeffler TruPower.

Yamaha Cari Mekanik Terbaik, Mau Dikirim ke Jepang

“Repxpert Mobile Training Van membawa pengetahuan ahli dan keterampilan praktis secara langsung ke bengkel-bengkel independen di seluruh Indonesia, menempuh perjalanan lebih dari 6.800 kilometer melintasi pulau Jawa dan Sumatra,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Kamis 14 Agustus 2025.

Melalui program ini, mekanik dapat belajar secara langsung dari pelatih teknis berpengalaman. Mereka dapat mencoba teknik perbaikan yang relevan dengan kondisi lapangan dan perkembangan teknologi terbaru.

Selain menambah keterampilan, pelatihan ini juga mempererat hubungan antara bengkel dan pelanggan. Layanan yang lebih baik diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pengguna kendaraan.

Schaeffler menekankan pentingnya membekali mekanik dengan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan industri otomotif. Hal ini menjadi kunci bagi bengkel untuk bertahan dan bersaing di pasar yang semakin ketat.

Untuk melengkapi pembelajaran langsung di lapangan, tersedia portal bengkel dan aplikasi mobile Repxpert. Melalui platform ini, mekanik dapat mengakses informasi teknis, panduan perbaikan, dan dukungan produk kapan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya