Mobil Rp100 Jutaan Ini Laku Banyak di Februari 2025

New Astra Daihatsu Sigra
Sumber :
  • Astra Daihatsu Motor

Jakarta, VIVA – Awal tahun 2025 menunjukkan tren positif bagi industri otomotif di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya permintaan kendaraan, berbagai merek berlomba-lomba menawarkan produk unggulan mereka. Salah satu merek yang mencatatkan angka penjualan signifikan adalah Daihatsu.

“Rakyat Cuma Butuh Mobil Murah”

Hingga Februari 2025, pasar otomotif nasional mencatatkan penjualan ritel sekitar 133 ribu unit. Dari jumlah tersebut, Daihatsu berkontribusi dengan 23.806 unit, memberikan merek ini pangsa pasar sebesar 17,8%.

Penjualan Daihatsu hingga bulan Februari 2025 didominasi oleh tiga model utama. Model LCGC MPV harga Rp100 jutaan andalan mereka, Daihatsu Sigra, menjadi yang paling banyak terjual dengan 7.368 unit atau sekitar 31% dari total penjualan merek ini.

Jawa Timur Jadi Motor Penting Industri Otomotif Nasional

Sementara itu, kendaraan niaga Gran Max Pick Up mencatatkan penjualan sebanyak 6.547 unit atau sekitar 28%, dan SUV Daihatsu Terios menyumbang 2.681 unit atau 11%.

“Kami berkomitmen untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada pelanggan, khususnya dalam menyambut momentum Lebaran,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Rabu 12 Maret 2025.

Mobil Listrik Semakin Populer di Tengah Stagnannya Penjualan Kendaraan

Menjelang Idul Fitri, Daihatsu menawarkan berbagai promo kepada pelanggan. Salah satu program yang tersedia adalah DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri), yang berlangsung pada 1 Februari hingga 30 April 2025, dengan kesempatan memenangkan hadiah umroh bagi sembilan pelanggan beruntung.

Selain itu, terdapat program layanan purna jual melalui Promo Service THR (Tebar Hemat Ramadhan) yang berlangsung pada 1–20 Maret 2025, bertujuan untuk memastikan kendaraan pelanggan dalam kondisi optimal sebelum mudik atau liburan Lebaran.

Tidak hanya untuk pemilik kendaraan baru, Daihatsu juga menghadirkan program perawatan bagi pelanggan yang baru saja membeli mobil bekas merek ini melalui promo SEHATI (Second Hand Activation). Program ini memungkinkan pemilik mobil bekas untuk menjaga kondisi kendaraan mereka tetap prima.

Ilustrasi pameran mobil.

Terpopuler: Pajak Kendaraan Bikin Pusing, Rakyat Butuh Mobil Murah

Dari isu pajak mobil yang bikin pusing hingga promo Mazda di GIIAS Bandung, yuk simak ringkasannya biar update tren terkini.

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2025