Yamaha Mio Baru Meluncur, Punya Bagasi Lebih Luas Tapi Segini Harganya

Yamaha Mio baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Yamaha Mio menjadi motor matik legendaris, terutama di Indonesia. Mio yang pertama kali lahir pada 2003 menjadi pioneer skutik, hingga memancing sejumlah pabrikan berlomba-lomba membuat motor serupa.

Tidak Selamanya Motor Bebek Kalah dari Matik

Saat ini Yamaha Mio sudah memasuki beberapa generasi, untuk pasar Indonesia dimulai dari Mio Sporty, Mio Smile, Mio Soul, Mio J, hingga saat ini hanya tersedia Mio M3 yang masih dijual dengan mesin 125cc.

Yamaha Mio baru

Photo :
  • Greatbiker
Cek Skutik Yamaha Mulai Rp19,9 Juta

Mengingat peminatnya banyak, bahkan model lamanya diburu oleh sejumlah kolektor terutama versi karburator seperti edisi Sporty, dan Smile, kini Yamaha kembali membangkitkan Mio dengan edisi terbaru.

Namun produk yang dimaksud adalah generasi barunya yang hanya dijual di Filipina, dengan nama Yamaha Mio Gravis. Secara desain, dan spesifikasinya agak mirip dengan FreeGo 125 di pasar Tanah Air.

Suzuki Avenis Resmi Tak Dijual Lagi di Indonesia, Apa Alasannya?

Melansir Greatbiker, Kamis 23 Mei 2024, motor matik tersebut memiliki bagasi yang lebih luas dibandingkan generasi-generasi Mio sebelumnya, bahkan di balik joknya tesebut bisa menampung helm full face.

Yamaha Motor Philippines menawarkan Mio Gravis baru dengan tiga pilihan warna, yaitu glam petrol, matte black, dan matte brown. Bermodal sejumlah fitur canggih, matik itu dibanderol 92,900 ribu peso.

Artinya setara Rp25 juta, cukup mengejutkan karena lebih mahal dibandingkan FreeGo 125 di pasar RI yang saat ini hanya dilego Rp21,700 juta.

Sejumlah fitur moderen yang bersarang di matik baru tersebut, meliputi lampu utama LED, panel instrumen, atau odometer digital, port charging untuk pengisian daya baterai handphone, pengereman ABS.

Kemudian terdapat start & stop system yang dapat membantu efisiensi bahan bakar, terutama saat stop and go alias macet, karena mesin akan mati otomatis saat motor berhenti.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin satu silinder 125cc BlueCore dengan sistem pengabutan injeksi, SOHC dua katup. Tenaga maksimalnya 7 dk di 8.000 rpm, dan torsi 9,5 Nm di 5.000 rpm.

Gigi Dall Igna dan Francesco Bagnaia

Isu Panas! Bukan Cuma Yamaha yang Tertarik dengan Francesco Bagnaia Jika Tinggalkan Ducati

Francesco Bagnaia belakangan ini digosipkan hengkang dari Ducati setelah kontraknya selesai, pada 2026. Yamaha menjadi pabrikan yang tertarik meminang murid Valentino Ros

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2025