Sukses Berinovasi di Aspek Teknologi, BRI Raih Penghargaan Contact Center Asia Pasific Award 2023

Contact BRI meraih Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation
Sumber :
  • BRI

VIVA – Terus update dengan kondisi industri global terkini khususnya dalam hal Contact Center Services, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih prestasi di taraf Internasional. Kali ini, Contact BRI meraih Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation di ajang Contact Center Asia Pasific Award (CC APAC) 2023.

BRI Dukung Program Sapi Merah Putih, Dorong Swasembada Pangan Nasional

Kompetisi Contact Center APAC yang diselenggarakan pada 27 November hingga 1 Desember 2023 di Sunway Resort, Petailing Jaya, Malaysia merupakan perlombaan tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari berbagai negara di Asia Pasifik. Tujuannya, yakni memajukan industri contact center guna meningkatkan pelayanan dan customer experience Perusahaan.

Telkom Solution Luncurkan Telkom AI Center of Excellence untuk Percepat Adopsi AI di Indonesia

Terkait hal ini, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh Insan BRILiaN (Pekerja BRI) atas kerja kerasnya melayani nasabah.

"Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah. Penghargaan ini pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa layanan BRI selalu diupayakan yang terbaik dan menjadi yang tedepan,” ujarnya.

Terbesar di Indonesia, Portofolio Sustainable Finance BRI Capai Rp807,8 Triliun

BRI pun terus berproses dalam pembaharuan dan kebutuhan zaman. Layanan BRI dapat beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah, serta tetap berorientasi pada nasabah atau customer centric. Pada kegiatan penghargaan tersebut, diikuti oleh 32 perusahaan dari 6 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Hongkong.

Terdapat serangkaian kegiatan peningkatan pengetahuan dan pengalaman perihal pengelolaan contact center, seperti benchmarking dan konferensi dengan praktisi Contact Center Internasional. Diketahui, kondisi saat ini Industri Contact Center memasuki tahap pemanfaatan Chatbot Convergent AI dan Robotic Processing Automation Business Process dengan memperhatikan journey pada Customer Experience, Digital Experience dan Employee Experience.

Sebagai informasi, sebelumnya masih dalam bidang yang sama, BRI berhasil memborong 9 penghargaan di ajang Indonesia Contact Center Association (ICCA). Rinciannya, lima kategori Corporate, yakni Best Technology Innovation (Platinum), Best Employee Engagement (Platinum), Best Digital Media (Gold), Best Customer Experience (Gold), dan Best People Development (Silver).

Kemudian, tiga kategori individual, yakni Best Desk Control (Bronze), BTB Agent Inbound (Bronze), Best Agent Digital Email (Silver) dan satu kategori team work, yakni Best Scheduling (Platinum).

BRImo

Semakin Beragam Fitur, BRImo Sediakan Akses Berbagai Voucher dari Ratusan Merchant Ternama

BRI memperkuat kapabilitas layanan digital melalui optimalisasi aplikasi mobile banking BRImo sebagai platform transaksi yang adaptif terhadap dinamika gaya hidup.

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2025