K-Popers Indonesia Mendunia
- Dok. Istimewa
VIVA.co.id – Demam musik Korea atau yang biasa disebut dengan K-Pop di Indonesia membuat para K-Popers, sebutan untuk para penggemarnya, terus bermunculan. Eksistensi mereka pun tak pernah diragukan lagi. Loyalitas seolah tak ada batas. Dari album, merchandise, hingga tiket konser ludes terjual tanpa sisa, padahal harganya bisa dibilang bukan harga jajan anak sekolahan.
Belum lagi kecintaan mereka yang sangat besar untuk sang idola. Meski nun jauh di negeri ginseng, solidaritas para K-Popers patut dapat pengakuan. Dukungan mengalir, mulai dari sekadar cuitan di dunia maya hingga urungan dana untuk beri perhatian, jalinan di antara penggemar internasional pun tak bisa diabaikan.
Tak sedikit orang yang memandang fans Korea dengan sebelah mata. K-Popers dianggap 'alay' dan berlebihan. Ekspresi cinta untuk para idola dinilai terlalu esktrem, K-Popers pun dianggap sering obsesif, posesif, dan bahkan delusif.
Akan tetapi, bagi beberapa K-Popers berikut ini, Korea dan para artisnya adalah sumber inspirasi dalam berkarya. Bukan hanya ingin mengumbar obsesi, tapi juga mewujudkan mimpi. Siapa saja mereka?
Sasyachi, Beauty Blogger
Nama Sasyachi di antara para pencinta make-up Korea di Indonesia pasti sudah tak asing lagi. Wanita yang dikenal lewat hellosasyachi.com ini memulai kariernya sebagai blogger pada tahun 2013 silam. Kepada VIVA.co.id, Sasya, begitu sapaannya, berbagi kisah awal mula terjun di dunia blogging.
"Kalau untuk jadi blogger sendiri aku rasa lebih kecemplung. Kecemplung buat nulis dan karena hobi foto dan make-up dari kecil," kata Sasya.
Awalnya, Sasya memiliki online shop yang khusus menjual kosmetik Korea. Ia juga suka membaca ulasan produk dari para blogger luar negeri. Saat itulah, Sasya berpikir bagaimana caranya supaya orang tahu ada online shop miliknya yang menjual kosmetik dengan harga lebih murah.
Ide membuat ulasan atas produk yang ia jual pun akhirnya terlintas. Tak tanggung-tanggung, tulisan wanita cantik ini mendapat respons yang sangat positif. Bukan hanya penjualannya yang meningkat, tapi ia pun jadi lebih serius untuk mengisi konten blognya mulai dari ulasan sampai tutorial.