Beli Bir Bisa Lewat Grab

Grab.
Sumber :
  • Saigoneer

VIVA – Bagi para penggemar bir, kini tidak perlu repot untuk membeli. Sebab, aplikasi transportasi online Grab dan Heineken menjalin kemitraan strategis yang memungkinkan induk usaha dari Bir Bintang itu memanfaatkan platform layanan pesaing Gojek ini untuk memperluas pasar ke konsumen di Asia Tenggara.

Transformasi Digital Superbank Ngagetin: Dari Nol ke Rp15 Triliun dengan 4 juta Nasabah dalam 1 Tahun

Kemitraan ini diumumkan pada Selasa hari ini, 17 September 2019. Kepala Eksekutif Grab, Anthony Tan, menyebut kerja sama juga akan membantu memperluas distribusi Heineken melalui GrabFood.

Selanjutnya, mempermudah pelanggan untuk membeli bir Heineken dan cider baru melalui kampanye promosi, serta dan memungkinkan GrabPay sebagai metode pembayaran lewat ponsel pilihan untuk semua kegiatan atau event Heineken.

Rumah Mewah di Jaksel Digerebek, Isinya WN China Dalang Penipuan Online Berkedok Polisi Wuhan

"Toko khusus online Heineken juga akan diluncurkan di aplikasi Grab," kata Tan, seperti dikutip dari Business Times. Kemitraan akan dimulai di Singapura dan Vietnam pada akhir bulan ini. Kemudian diikuti oleh beberapa negara seperti Filipina, Thailand, Myanmar, dan Kamboja.

Bir, salah satu minuman pemicu asam urat tinggi.

PGN Bagikan Converter Kit BBG Bagi 40 Kendaraan Online di Jakarta dan Surabaya

Tan juga mencatat bahwa kemitraan ini juga sebagai pembeda Grab dengan yang lainnya di Asia Tenggara, karena menyatukan produk Heineken dengan beberapa titik kontak Grab ke dalam satu platform.

"Kami akan menjadi penyedia transportasi pilihan untuk karyawan Heineken di seluruh Asia Tenggara. Mereka bisa menggunakan data anonim untuk mengidentifikasi lokasi populer darimana sebagian besar pesanan berasal dan memastikan layanan jual terbaik," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Heineken Asia Pasifik Dolf van den Brink mengaku bangga memperkenalkan tingkat baru pelanggan dan kenyamanan konsumen dengan bermitra dengan Grab.

"Inisiatif ini, yang sangat selaras dengan transformasi digital perusahaan kami, membuka seluruh dunia peluang bagi kami. Mulai dari memperkenalkan cara inovatif meluncurkan produk baru, hingga memberi konsumen saluran baru untuk membeli produk kami," ungkap Dolf, semringah.

Booth Hino di GIIAS 2025

Hino Merangkul Teknologi Masa Depan

Di era digital saat ini, Hino juga mulai beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2025