Jaringan Internet Telkomsel di Asmat dan Mappi Papua 'Byar Pet' Sejak 2 Februari 2025

Menara BTS Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

Asmat, VIVA – Layanan broadband Telkomsel dan IndiHome di wilayah Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi, Papua Selatan sejak Minggu, 2 Februari 2025 mengalami penurunan kualitas yang mengakibatkan komunikasi masyarakat pelanggan Telkomsel terganggu.

Telkomsel Ajak UKM Lokal Makin Canggih dengan AI di Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Summit 2025

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Maluku and Papua, Yasrinaldi mengaku, adanya terjadinya penurunan kualitas layanan Telkomsel dan Indihome di wilayah  Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mappi, Papua Selatan sejak Minggu, 2 Februari 2025 lalu.

“Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan saat hendak mengakses layanan Telkomsel dan IndiHome. Saat ini telah diidentifikasi bahwa penurunan kualitas layanan terjadi akibat gangguan pada Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring Timur milik PT Palapa Timur Telematika (PTT) di ruas Timika - Agats,”ucap Yasrinaldi, dalam siaran persnya, Jumat, 14 Februari 2025.

Telkomsel Raih Empat Penghargaan Internasional Outstanding Catalyst di TM Forum's Innovation Awards 2025

Ia mengatakan, pihak Telkomsel dan Telkom Group terus berkoordinasi dengan PTT selaku pemilik SKKL untuk mengupayakan percepatan proses perbaikan agar pelanggan dapat kembali menikmati layanan dengan lancar seperti semula. Perbaikan diperkirakan akan selesai pada Kamis, 20 Februari 2025.

"Saat ini layanan telepon dan SMS sudah berjalan normal dengan pengalihan akses layanan menggunakan akses link backup radio terestrial dan satelit. Namun layanan jaringan internet Telkomsel dan Indihome masih beroperasi dengan kapasitas bandwidth terbatas selama proses perbaikan berlangsung,”katanya.

Kagendra Siap Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Honor of Kings World Cup (KWC) 2025 di Riyadh

Yasrinaldi menyampaikan Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan akan terus memberikan pembaruan secara berkala terkait perkembangan penanganan gangguan ini. Telkomsel juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaannya tetap menggunakan produk dan layanan Telkomsel.

Telkomsel gelar Program CSR Baktiku Negeriku

Telkomsel Hadirkan Kembali Program Baktiku Negeriku 2025, Berdayakan dan Akselerasikan Digitalisasi Desa

Baktiku Negeriku, sebagai bentuk komitmen berkelanjutan Telkomsel dengan semangat majukan negeri dalam memperkuat pembangunan nasional.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2025