Peminat Membludak! Tiket Whoosh dari Halim Ludes Terjual di H-1 Idul Adha
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jakarta, VIVA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaporkan pada H-1 Lebaran Idul Adha, penjualan tiket keberangkatan dari Stasiun Halim laris terjual. Penjualan pada Kamis hari ini mulai pukul 16.00 WIB hingga 21.25 WIB tercatat sudah berada di atas 90 persen.
General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan dari jadwal tertentu, tiket Whoosh sudah habis terjual untuk seluruh kelas pelayanan seperti misalnya di jam 19.00, 19.25, dan 20.00 WIB.
"Peningkatan minat ini terjadi seiring dengan berakhirnya hari kerja terakhir sebelum libur panjang, di mana banyak penumpang memanfaatkan layanan Whoosh untuk kembali ke Bandung atau berlibur bersama keluarga," kata Eva dalam keterangannya, Kamis, 5 Juni 2025.
Dia bilang, lonjakan penumpang pada H-1 Idul Adha menunjukkan Whoosh jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk bepergian cepat dan nyaman. Momen itu terjadi saat libur keagamaan dan cuti bersama.
Penumpang Whoosh
- Dok. KCIC
Memasuki masa libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Adha dan cuti bersama, yang berlangsung hingga 9 Juni 2025, KCIC juga mengimbau penumpang untuk melakukan pemesanan tiket lebih awal. Lalu, merencanakan perjalanan dengan baik guna menghindari kehabisan tiket, terutama pada jam-jam favorit.
Masyarakat disarankan untuk membeli tiket secara online melalui aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, serta mitra resmi seperti Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com, dan Traveloka.
"Pembelian melalui aplikasi Whoosh juga memberikan kemudahan fitur reschedule dan refund secara mandiri," ujarnya.
Untuk mendukung kelancaran arus penumpang, KCIC juga tetap mengoperasikan 62 perjalanan Whoosh per hari. Whoosh hadir dengan headway setiap 30 menit sekali untuk rute Jakarta-Bandung pp dan setiap 1 jam sekali untuk rute Jakarta/Bandung - Karawang pp.
Pun, KCIC mengimbau penumpang untuk hadir di stasiun paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Gate boarding akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan untuk memastikan proses naik kereta berjalan tepat waktu.
Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KCIC melalui 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta melalui DM dan reply Instagram @keretacepat_id.