WA Contact Center Whoosh Berubah Mulai 18 Agustus 2025, Catat Nomornya

Kereta Whoosh
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA – General Manager (GM) Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, mengumumkan perubahan nomor WhatsApp Contact Center Whoosh yang akan mulai berlaku tanggal 18 Agustus 2025, dengan nomor baru 0811-8888-111.

Tarif Tol Becakayu Naik Mulai 9 Agustus 2025, Catat Besarannya

Nomor WA Contact Center Whoosh terbaru itupun turut melengkapi layanan pelanggan Whoosh lainnya, yang dapat diakses melalui Customer Service di stasiun, telepon 150909, email ke cs@kcic.co.id, serta melalui DM ke Instagram @keretacepat_id.

Eva menjelaskan, perubahan nomor WA Contact Center Whoosh ini merupakan langkah strategis KCIC, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para penumpang Whoosh yang membutuhkan informasi maupun ingin menyampaikan masukan atas layanan Whoosh.

Perdana, Prabowo Bertolak ke Bandung Naik Whoosh dari Halim

"Dengan nomor WhatsApp baru ini, layanan Contact Center diharapkan semakin responsif dalam menjawab berbagai kebutuhan penumpang, sehingga pengalaman menggunakan Whoosh menjadi lebih nyaman dan memuaskan," kata Eva dalam keterangannya, Rabu, 13 Agustus 2025.

Penumpang Whoosh

Photo :
  • Dok. KCIC
Raih Apresiasi Internasional, Pertamina Call Center Layani Lebih dari 1,1 Juta Interaksi Pelanggan pada 2024

Layanan WhatsApp Contact Center Whoosh beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB. Sistem ini dilengkapi dengan fitur chatbot untuk mempercepat akses informasi, mengenai prosedur pembatalan tiket, ubah jadwal, jam operasi Whoosh dan kereta feeder, serta berbagai informasi umum lainnya.

Untuk kebutuhan pelayanan yang lebih detail, penumpang dapat meminta disambungkan langsung dengan 21 petugas profesional yang siap membantu.

Selama ini, seluruh kanal layanan pelanggan KCIC menerima total lebih dari 15 ribu interaksi per bulan, dengan rata-rata 513 interaksi per hari, dan waktu penyelesaian permohonan rata-rata hanya tujuh menit.

"Pertanyaan yang paling sering diajukan meliputi proses ubah jadwal perjalanan, pembatalan, hingga informasi barang tertinggal," ujar Eva.

Kereta Api Cepat Whoosh

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Layanan WhatsApp Contact Center ini merupakan wujud komitmen KCIC untuk selalu dekat dengan penumpang, dan memudahkan mereka mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat. 

"Melalui kanal ini, KCIC ingin memastikan penumpang dapat merasakan layanan yang praktis, modern, dan sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya