Inovasi Produk Self-Care, Kao Usung 'Kirei Lifestyle' Dukung Pengembangan Peran Perempuan RI

PT Kao Indonesia
Sumber :
  • [PT Kao Indonesia]

Jakarta, VIVA – Badan Pusat Statistik (BPS) dalam Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) mencatat, partisipasi perempuan dalam dunia kerja meningkat 1 persen dari tahun sebelumnya menjadi 55,4 persen. Bahkan, data World Economic Forum (WEF) 2022 menyebut, 32,26 persen perempuan telah menempati posisi manajerial, atau meningkat dari yang sebelumnya hanya 22 persen pada tahun 2015 silam.

Polwan Eby Veronica Ungkap Perawatan Mahal yang Buat Dirinya Cantik hingga Mirip Artis Korea

Begitu pun perempuan Indonesia yang tidak hanya berkontribusi di dunia kerja saja, tapi juga menjadi pusat kehidupan keluarga. Mereka berada di garda terdepan dalam memilih produk-produk perawatan diri, kebersihan, dan keberlanjutan demi kesejahteraan orang-orang tercinta.

Bahkan, sekitar 35-40 persen perempuan Indonesia mendedikasikan diri sepenuhnya sebagai ibu rumah tangga, menjadikan mereka penggerak utama dalam menciptakan lingkungan rumah yang sehat dan harmonis. 

5 Kebiasaan Ini Bikin Perempuan Terlihat Lebih Muda dari Usianya

Akan tetapi, PT Kao Indonesia memahami bahwa tidak semua perempuan memiliki akses yang sama terhadap produk perawatan diri yang sesuai dengan kebutuhan. Iklim tropis, jarak tempuh yang panjang, rutinitas padat, dan mobilitas tinggi, mendorong perlunya solusi yang praktis sekaligus mendukung kebutuhan perempuan.

"Sebagai perusahaan consumer goods asal Jepang yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia, PT Kao Indonesia dikenal sebagai produsen berbagai produk berkualitas tinggi yang relevan bagi masyarakat," kata manajemen Kao Indonesia dalam keterangannya, Selasa, 5 Agustus 2025.

Keunikan dan Keberagaman, Rahasia Kecantikan Sejati Wanita

Perempuan dewasa Indonesia

Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

Produk-produk andalan seperti Bioré, Laurier, Attack, dan Merries, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari keluarga Indonesia. Sejalan dengan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya perempuan, Kao Indonesia terus menghadirkan solusi yang mendukung perawatan diri di tengah berbagai tantangan harian.

"Melalui filosofi Jepang, Kirei Lifestyle Innovation, Kao meyakini bahwa kebersihan dan kecantikan sejati berasal dari gaya hidup bersih, yang dibangun melalui kebiasaan positif, serta perawatan tubuh dan jiwa," ujarnya.

Kao Indonesia terus menghadirkan Kirei Lifestyle Innovation, sebagai jawaban atas beragam kebutuhan konsumen dalam kehidupan sehari-hari. Berangkat dari tantangan khas Indonesia, seperti cuaca yang panas dan lembap, durasi mobilitas yang panjang di bawah terik matahari, hingga keterbatasan akses terhadap kebersihan, Kao mendorong berbagai riset dan inovasi berkelanjutan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Kao Indonesia memperkenalkan produk terbaru yang terinspirasi dari dan dipersembahkan untuk perempuan Indonesia, yakni Bioré Breeze Deodorant. Peluncuran ini menjadi bagian dari perayaan 40 tahun dedikasi dan inovasi Kao di Indonesia. Tidak seperti deodoran pada umumnya, Bioré Breeze Deodorant dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang hidup di iklim tropis dengan cuaca yang cenderung panas, dimana keringat sering menjadi pemicu menurunnya fokus dan rasa percaya diri.

Diformulasikan dengan Skin Breathable Technology, deodoran ini membantu mempercepat penguapan keringat sekaligus menjaga agar kulit tetap dapat 'bernapas.' Hasil dari pemakaian produk adalah sensasi segar yang tahan lama dengan solusi praktis untuk keseharian.

wanita karir yang memiliki kharisma

Photo :
  • inmagine.com

"Uniknya, produk ini tidak hanya diformulasikan untuk area ketiak, tetapi juga aman digunakan di bagian tubuh lain, seperti punggung dan leher karena keringat tak hanya muncul di satu titik, melainkan di berbagai area tubuh," ujarnya.

Sebagai informasi, Bioré Breeze Deodorant ini tersedia dalam bentuk spray dan gel, yang memberikan sensasi dingin dan dapat menurunkan suhu tubuh hingga 2°C. Produk ini cocok digunakan di tengah cuaca lembap dan jadwal yang padat, guna mendukung perempuan agar tetap merasa nyaman sepanjang hari sehingga mereka dapat fokus menjalani aktivitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya