Token SKYA Tayang di Tokocrypto: Kolaborasi yang Siap Bawa Web3 Indonesia ke Puncak
- YouTube
Jakarta, VIVA – Tokocrypto, platform perdagangan aset kripto, resmi menjalin kolaborasi strategis dengan Sekuya, perusahaan Web3 asal Indonesia yang dibangun dengan pendekatan community-driven, menjadikan komunitas sebagai pusat dari seluruh pengembangan ekosistemnya.
Kolaborasi ini menandai komitmen Tokocrypto dalam mendukung proyek-proyek kripto lokal yang memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri Web3 di Indonesia.
Salah satu bentuk nyata dari kolaborasi ini adalah listing token Sekuya Multiverse (SKYA) di platform Tokocrypto.
Dengan masuknya SKYA ke dalam ekosistem Tokocrypto, diharapkan semakin banyak investor lokal yang bisa turut serta mendukung dan berkontribusi dalam pertumbuhan ekosistem Sekuya.
"Kami percaya bahwa masa depan industri Web3 di Indonesia terletak pada kekuatan komunitas dan inovasi lokal. Sekuya adalah contoh nyata proyek yang tidak hanya punya ide besar, tapi juga eksekusi yang solid dan komunitas yang kuat," ujar Calvin Kizana, CEO Tokocrypto, Senin, 11 Agustus 2025.
Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap komunitas, kolaborasi ini juga menghadirkan berbagai program menarik, termasuk kesempatan bagi pengguna untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya token TKO dan memenangkan total hingga 1.319.900 SKYA, yang diperkirakan senilai lebih dari Rp160 juta.
Sekuya, yang didirikan pada 19 Februari 2022 dan berkantor pusat di Singapura, memiliki tiga fokus utama yakni: balap, kekayaan intelektual (IP), dan Web3.
Sekuya bertujuan untuk menjembatani dunia game dengan motorsport melalui Sekuya Speed Society, sekaligus mengembangkan dan memperkenalkan IP lokal agar dapat bersaing di kancah global melalui Tale X, serta dalam teknologi Web3 melalui platform Alice dan token SKYA.
“Kami percaya bahwa adopsi masal hanya bisa dicapai dengan 2 cara, yakni melalui regulasi dan entertainment. Oleh sebab itu, Sekuya memilih entertainment sebagai sarana untuk adopsi massal ke industri Web3 dengan cara yang menghibur dan juga menyenangkan,” jelas Joshua Budiman, Co-Founder dan CEO Sekuya.
Sekuya terus memperluas kolaborasinya bersama beberapa merek besar seperti Mansory, Coca-Cola, dan Volkswagen, menciptakan peluang baru di industri otomotif dan hiburan.
Selain itu, Sekuya juga merilis Tale X sebuah rumah IP lokal yang dibuat Bersama Museum of Toys (MoT) yang siap menembus pasar global melalui ekosistem Web3.
Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Sekuya untuk menghubungkan kreativitas lokal dengan potensi global.
Dengan komunitas yang telah mencapai lebih dari 10 juta anggota dan 7 juta pemegang token SKYA, Sekuya menjadi satu-satunya perusahaan game dan entertainment dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.
"Kami yakin kolaborasi adalah kunci untuk mewujudkan mimpi besar. Dengan bersinergi bersama Tokocrypto, kami optimistis bisa membuka lebih banyak peluang dan menciptakan dampak positif bagi ekosistem Web3 Indonesia," tutur Joshua.